Menang Aklamasi, Menantu Bupati Cianjur Terpilih Sebagai Ketua KONI

Ketua KONI Cianjur terpilih Muhammad Abdul Azis Sepudin (kiri) dan Rudi Syahdiar Hidayat, salah seorang pengurus cabor, seusai pemilihan ketua KONI, di Bale Panyangling Raga Cianjur, Sabtu (14/05/2022). Foto dari akun Instagram @mpap_rudi.

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Muhammad Abdul Azis Sepudin, yang juga menantu Bupati Cianjur Herman Suherman, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Cianjur Periode 2022-2026 dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Cianjur di Sekretariat Koni setempat, Bale Panyangling Raga, Cianjur, Sabtu (14/ 05/2022).

Kang Azis, sapaan akrab Muhammad Abdul Azis Sepudin, menang sangat mulus dalam pemilihan ketua KONI, karena memang dia calon tunggal. Selama tiga hari panitia Musorkab membuka pendaftaran calon ketua KONI, hanya Kang Azis yang mendaftarkan diri. Tak heran bila mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur itu sejak awal diprediksi akan memimpin KONI Kabupaten Cianjur, Iwan Mustofa.

Bahkan dalam sambutannya, Ketua KONI Kabupaten Cianjur Periode sebelumnya, Iwan Mustofa, mengakui minat orang-orang untuk menjadi Ketua KONI Cianjur sangat susah. Ini terlihat ketika pendaftaran dibuka mulai Selasa hingga Jumat, hanya ada satu orang yang mendaftar untuk menjadi Ketua KONI Kabupaten Cianjur.

Iwan juga mengungkapkan, selama menjadi Ketua KONI Cianjur berusaha mengembalikan para atlet yang meninggalkan KONI Cianjur agar bisa memperkuat kembali kontingen Cianjur dalam event-event tingkat regional dan nasional. Namun karena terbatasnya anggaran, upaya tersebut belum berhasil secara maksimal.
Kendala lain, kata Iwan, sarana olahraga di Cianjur masih minim. Padahal keberadaan sarana tersebut penting untuk pembinaan para atlet. Karena itu berharap berharap agar Pemkab Cianjur membangun berbagai sarana olahraga yang dibutuhkan.

Sementara itu, Ketua KONI Cianjur dipilih, Kang Azis, kepada wartawan langkah awal dalam memimpin KONI, yakni menginventarisir dan melanjutkan perjuangan Ketua KONI sebelumnya. Bahkan dia mengaku akan berusaha loncat jauh ke depan, khususnya dalam mempersiapkan para atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat.

“Insya Allah kami akan bekerja keras, sehingga target KONI Cianjur masuk peringkat 20 dalam Porprov Jabar bisa tercapai,” katanya.

Dalam Musorkab yang dibuka Asda 1 Setda Cianjur Arief Purnawan, mewakili Bupati Cianjur itu tampak hadir Wakil Ketua 1 KONI Jabar, Verdia Yosef, perwakilan Forkopimda Cianjur, pengurus KONI Cianjur periode sebelumnya, serta para ketua cabang olahraga.

Asep R. Rasyid