Wali Kota Sukabumi Luncurkan P2RW, Kecamatan Gunung Puyuh Peroleh Rp1,3 M

WartaParahyangan.com

SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi meluncurkan Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) di Perumahan Tanjungsari, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Selasa (26/7/2022).

“Program ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Sukabumi dalam mengurangi jumlah kawasan kumuh,” kata Fahmi saat meluncurkan program tersebut, dirangkaikan dengan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional.

Fahmi berharap, melalui P2RW yang dilaksanakan di 7 kecamatan, kawasan kumuh yang tersisa 8 hektar, dapat dituntaskan tahun ini.

Sementara itu, Camat Gunung Puyuh Aries Ariandi, menyebutkan tahun ini Kecamatan Gunung Puyuh memperoleh dana bantuan P2RW sekitar Rp1,3 miliar.

“Dana P2RW yang diperuntukan bagi pembangunan di 52 RW se Kecamatan Gunung Puyuh ini, 70 persen di antaranya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membangun sarana prasarana publik seperti jalan,” ungkap Camat Gunung Puyuh.

Untuk menunjang keberhasilan P2RW, kata Camat, masyarakat ikut menyumbangkan dana swadaya dengan total sekitar Rp125 juta. “Proses pembangunan yang dilaksanakan masyarakat, secara umum saat ini mencapai 20 persen dari target,” ujarnya.

Camat juga berharap, melalui P2RW keterlibatan masyarakat dalam proses pembangunan akan semakin meningkat, karena hal ini menjadi salah satu kunci suksesnya program pembangunan.

Ujang S. Chandra