Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung: Banyak Kalangan Ingin Gabung dengan Partai Demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Periode 2022-2027, Saeful Bachri.

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Periode 2022-2027, Saeful Bachri, mengungkapkan saat ini banyak kalangan di Kabupaten Bandung yang ingin bergabung dengan Partai Demokrat.

Yang paling menyita perhatian saat ini adalah bergabungnya kader Partai Golkar, Asep Ikhsan, yang urung menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung dari jalur Pergantian Antar Waktu (PAW).

Hal itu dikatakan Saeful Bachri kepada wartawan di sela-sela acara pendidikan politik bagi kader partai politik tingkat Kabupaten Bandung tahun 2022 di Grand Sun Shine Hotel Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (28/7/2022).

Menurut Saeful Bachri, kalau Asep Ikhsan sudah hampir pasti bergabung dengan partai berlambang bintang mercy itu.

“Insya Allah beliau (Asep Ikhsan) sudah mengundurkan diri dari Partai Golkar dan sudah mendaftarkan diri ke Demokrat,” ujarnya.

Namun saat ditanya kepastiannya, Saeful Bachri tidak menjawab secara gamblang terkait penilaian banyak kalangan kalau bergabungnya Asep Ikhsan merupakan langkah cerdas yang akan memberikan keuntungan bagi Partai Demokrat Kabupaten Bandung.

“Dalam menghadapi konstelasi Pemilu, saya kira masyarakat bisa menilai sendiri partai mana yang bisa mempunyai dan memberikan harapan serta kesempatan yang luas dalam berpolitik,” ujar Saeful.

Selain Asep Ikhsan, ujarnya lagi, kini sudah banyak nama-nama beken di Kabupaten Bandung, baik itu dari kalangan politisi, pengusaha, olahragawan maupun tokoh masyarakat yang siap bergabung dan membesarkan Partai Demokrat.

Bahkan Saeful memastikan pihaknya akan selalu memberikan kejutan setiap dua bulan sekali dengan mengumumkan siapa saja nama-nama besar yang akan bergabung dengan Partai Demokrat.

“Nanti setiap dua bulan ada kejutan ya. Akan kami perkenalkan kepada masyarakat luas dari kader-kader lain yang mau gabung dengan kita. Nanti kita akan kasih tahu, tunggu saja,” imbuhnya.

Saeful Bachri pun memastikan kalau pasca terpilih menjadi orang nomor satu di Partai Demokrat Kabupaten Bandung, dirinya terus melakukan konsolidasi termasuk dengan kubu Haji Endang sebagai ketua lama.

“Alhamdulillah kita sudah konsolidasi, kita sudah sepakat, tidak ada kubu Saeful, tidak ada kubu Pak Endang, yang adalah kubu Mas AHY,” terangnya.

Dengan beragam upaya itu, Saeful Bachri optimis dengan target yang dibebankan DPP, bahwa Demokrat Kabupaten Bandung harus mampu mengantarkan AHY sebagai Presiden, meraih masing-masing dua kursi DPR RI dan DPRD Jawa Barat serta 11 kursi di DPRD Kabupaten Bandung.

Lily Setiadarma