Kemenkes RI Lakukan Visitasi Penilaian RS Pendidikan di RSUD Sekarwangi

Saat Tim Kemenkes RI mendatangi RSUD Sekarwangi.

WartaParahyangan.com

SUKABUMI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Kabupaten Sukabumi akan mendapatkan peran, fungsi dan tugas tambahan sebagai rumah sakit pendidikan.

Hal itu karena RSUD Sekarwangi dinilai oleh Kementrian Kesehatan RI telah memenuhi standar untuk menjadi rumah sakit pendidikan.

Karena itu, Tim dari Kemenkes telah mengadakan visitasi penilaian ke RSUD milik Pemkab Sukabumi tersebut pada Selasa (2/8/2022) di RSUD Sekarwangi.

Seperti yang dikatakan Direktur RSUD Sekarwangi dr. Gatot Sugiharto bahwa visitasi penilaian rumah sakit pendidikan RSUD Sekarwangi oleh Kementerian Kesehatan RI merupakan kesempatan berharga untuk meresmikan status.

Apalagi, kata Gatot, fungsi rumah sakit tidak hanya pelayanan masyarakat. Namun menjadi tempat untuk pendidikan juga.

“Alhamdulillah, RSUD Sekarwangi sudah sejak lama dijadikan tempat mahasiswa untuk belajar. Termasuk dengan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta, kita sudah melaksanakan proses pendidikan di sini sejak 2012,” ujarnya.

Dalam memenuhi standar rumah sakit pendidikan, tutur Gatot, berbagai sarana dan prasarana penunjang pun telah lengkap, seperti laboratorium, perpustakaan, hingga berbagai penunjang lainnya.

UJANG S. CHANDRA