Bupati Bandung Gelar Program Buku Sekolah Bersama Disdik

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna bersama Kadisdik Kabupaten Bandung H. Ruli Hadiana saat melakukan kunjungan dalam Program Buku Sekolah di SDN Nengkelan, Desa Nengkelan, Kecamatan Ciwidey, Rabu (3/8/2022). Photo – Lee

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Selain program Bunga Desa atau Ngamumule Desa, Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna juga memiliki program Buku Sekolah atau Bupati Kunjungi Sekolah. Dua program ini biasanya dilaksanakan secara terpisah.

Tapi kali ini Bupati Bandung melaksanakan dua program tersebut secara bersamaan, dan ini diapresiasi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) H. Ruli Hadiana.

“Biasanya Pak Bupati berkunjung ke daerah dalam program Bunga Desa, sekarang disatukan dengan kegiatan kami, khususnya terkait dengan Buku Sekolah,” kata Ruli di SDN Nengkelan, Desa Nengkelan, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Rabu (3/8/2022).

Program Buku Sekolah tersebut merupakan kegiatan Bupati Bandung untuk memonitor dan mengevaluasi penyelenggaraan pendidikan, khususnya muatan lokal, yakni Pendidikan Pancasila, UUD 1945, kecintaan terhadap bahasa dan budaya Sunda, dan pelajaran membaca/menghafal Al-Qur’an.

Kadisdik Kabupaten Bandung H. Ruli Hadiana saat memberikan arahan kepada para kabid, kasi dan kepala sekolah terkait Program Buku Sekolah di SDN Nengkelan, Desa Nengkelan, Kecamatan Ciwidey, Rabu (3/8/2022). Photo – Lee

Menurut Ruli, Bupati Bandung melakukan evaluasi atas pelaksanaan muatan lokal tersebut sejauh mana hal itu diimplementasikan instansi terkait. “Selanjutnya nanti Pak Bupati akan berdialog dengan para guru dan elemen yang ada di lingkup pendidikan,” ujarnya.

Kunjungan Bupati Bandung ke sekolah ini, lanjut Ruli, menunjukkan Bupati punya perhatian serius terhadap pendidikan, serta berharap adanya dukungan dari semua elemen pendidikan baik Dinas Pendidikan maupun di satuan pendidikan.

Tujuan utamanya, kata Ruli, agar sektor pendidikan berkontribusi signifikan dalam mewujudkan Kabupaten Bandung Bedas.

Lily Setiadarma