PGRI Bandung Punya Gedung Baru, Bupati Bandung: Diharapkan Bisa Mendukung Terwujudnya Bandung Bangkit

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna didampingi Ketua PGRI Kabupaten Bandung H. Adang Safaat saat meresmikan gedung baru PGRI setempat di Jalan Jl. Ketapang Km. 13, Pangauban, Kecamatan Katapang, Rabu (28/9/2022). Foto – Lee

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna meresmikan gedung baru PGRI Bandung yang terletak di Jalan JL. Ketapang Km. 13, Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/9/2022).

Keberadaan gedung berlantai dua tersebut diharapkan bisa mendukung program pemerintah daerah setempat, yaitu terwujudnya Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera.

Bupati meminta PGRI Kabupten Bandung untuk tetap kompak dan bersinergi dengan program-program Pemerintah Kabupaten Bandung. Dadang juga mendoakan kesuksesan bagi PGRI Bandung yang akan menginjak usia ke-77 tahun.

Gedung PGRI Kabupaten Bandung yang baru.

“Alhamdulillah sudah selesai (gedung baru). Saya berharap PGRI ini tetap kompak, solid, dan bersinergi dengan program-program Pemerintah Kabupaten Bandung. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita bisa terwujud, yakni Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera,” ujarnya.

“Sukses selalu untuk PGRI dan siapkan kegiatan yang meriah untuk menghadapi ulang tahun PGRI yang ke-77,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Bandung, H. Adang Safaat mengungkapkan, gedung Sekretariat PGRI Bandung tersebut dibangun dengan menggunakan bantuan dana APBD Kabupaten Bandung melalui program dana hibah tahun 2021.

Total anggaran yang digunakan untuk membangun gedung ini sebesar Rp700 juta.

“Bantuan dari Pemkab Bandung sebesar Rp500 juta dan sebagian lagi menggunakan anggaran kas PGRI. Ini belum beres, tahap kedua akan dilaksanakan tahun ini,” ujar Adang.

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat peletakan batu pertama pembangunan musola di halamam belakang kantor PGRI Kabupaten Bandung di Jl. Ketapang Km. 13, Pangauban, Kecamatan Katapang, Rabu (28/9/2022). Foto – Lee.

Menurut Adang, akan ada bantuan keuangan lagi untuk PGRI sebesar Rp300 juta. Nantinya akan digunakan untuk melengkapi sarana prasarana seperti kanopi, kelengkapan mebeler dan lainnya.

Saat ini, kata Adang, PGRI Bandung memiliki anggota sebanyak 20 ribu orang, dan sekitar 10 ribu anggota berpartisipasi aktif dalam kegiatan pengumpulan dana (iuran) kas. Adang berharap, gedung baru bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Gedung baru ini akan dijadikan tempat pertemuan guru, tempat pelatihan guru, tempat para guru meningkatkan potensinya sebagai anggota PGRI dan guru profesional,” pungkasnya.

Seusai meresmikan gedung baru PGRI, Bupati Bandung meletakkan batu pertama pembangunan musola yang letaknya di halaman belakang gedung baru tersebut.

Lily Setiadarma