Implementasi Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan, PTPN VIII Memberikan Bantuan Dana Senilai Rp50 Juta untuk 2 Desa di Kabupaten Bogor

Bantuan diterima langsung oleh Sekdes Banyuasih Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Dalam mewujudkan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan-nya, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII kembali turut membantu beberapa desa di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Bantuan untuk pembangunan sarana air bersih senilai Rp50 juta itu diberikan PTPN VIII kepada dua desa, yakni Desa Wirajaya dan Desa Banyuasih di Kecamatan Cigudeg, yang lokasinya berada disekitar Kebun Cikadungka, salah satu kebun milik PTPN VIII.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Wirajaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dari PT Perkebunan Nusantara VIII dalam bentuk bantuan pengadaan sarana air bersih untuk warga,” ujar Kepala Desa Wirajaya Muhammad Basit, belum lama ini.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Banyuasih Saepul Hupad, yang menyebutkan bantuan tersebut sangat besar manfaatnya warga.

“Kami juga do’akan agar perusahaan meraih kesuksesan untuk masa depan dan terus berperan aktif dalam program-program yang ada di desa-desa sekitar PT Perkebunan Nusantara VIII,” kata Saepul Hupad.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian TJSL PTPN VIII, Veny Octariviani mengungkapkan, air bersih merupakan kebutuhan dasar bagi manusia, sesuai dengan salah satu Pilar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yakni tersedianya air bersih dan sanitasi layak.

Karena itu, kata Veny, PTPN VIII berkomitmen untuk membantu penyediaan air bersih di lingkungan terdekat perusahaan.

“Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut, tingkat kesehatan dan sanitasi masyarakat di Desa Banyuasih dan Desa Wirajaya dapat meningkat,” katanya.

Veny Octariviani juga berharap bantuan yang diberikan dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi seluruh warga Desa Wirajaya dan Desa Banyuasih.

Lily Setiadarma