Bupati Bandung Lepas 1.163 Atlet untuk Berlaga di Porprov Jabar XIV

Bupati Bandung Dadang Supriatna pada pelepasan kontingen Kabupaten Bandung untuk Porprov Jabar.

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna melepas 1.163 atlet asal Kabupaten Bandung untuk berlaga diajang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV. Atlet sebanyak itu akan mengikuti 56 cabor dari 78 cabor yang dipertandingkan.

Pada kegiatan olahraga multi event empat tahunan itu, Bupati berharap seluruh kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih, official dan panitia untuk bersinergi meraih prestasi setinggi mungkin.

“Kalau melihat dari potensi sumber daya yang kita miliki, insya Allah kontingen asal Kabupaten Bandung bisa masuk tiga besar di Porprov Jabar XIV,” ujar Dadang di sela acara Pelepasan Kontingen Porprov Jabat XIV di Gedung Moh Toha, Soreang, Selasa (1/11/2022).

Selain menorehkan prestasi, orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menilai, Porprov merupakan momentum untuk melakukan pembuktian seluruh proses pembinaan keolahragaan yang telah dilaksanakan Pemkab Bandung selama ini.

“Melalui even ini kita dapat mengukur sejauh mana potensi dan kemampuan yang dimiliki baik atlet, official, maupun pengurus serta sistem pembinaan keolahragaan yang telah ada,” katanya.

Hal itu, katanya lagi, pada akhirnya dapat memberikan dampak positif bagi seluruh komponen yang terlibat untuk dapat melakukan upaya pembenahan dan perbaikan secara sinergis dan terpadu.

Pada kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa Kang DS, mengingatkan para atlet untuk tidak terpengaruh dengan masalah teknis yang ada.

“Sebagai duta olahraga Kabupaten Bandung, kami meminta para atlet agar tidak terpengaruh oleh masalah-masalah teknis. Bartandinglah tanpa beban dan percaya diri. Jaga kesehatan, persiapkan mental dan tunjukanlah prestasi yang terbaik,” harap Kang DS.

Seperti diketahui, Kabupaten Bandung bersama delapan kabupaten/kota lainnya yakni Kabupaten Subang, Bandung Barat, Ciamis, Garut, Tasikmalaya, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran, terpilih sebagai tuan rumah perhelatan Porprov XIV Jabar.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 426/Kep.133-Dispora/2022 tentang Penunjukan Daerah Kabupaten/Kota Sebagai Penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi XIV Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Ada pun cabor yang dipertandingan di Kabupaten Bandung yakni angkat berat, angkat besi, dayung, panjat tebing, golf, polo air, hockey dan cabor sepak bola.

Lily Setiadarma