Dinkes Cianjur Raih Penghargaan Kabupaten Non Prioritas Terbaik untuk PPM TBC

Kepala Dinkes Kabupaten Cianjur Irvan Nur Fauzi (kedua dari kiri) saat menunjukkan piagam penghargaan Kabupaten Non Prioritas Terbaik untuk PPM TBC se Jawa Barat tahun 2022, di El Hotel Royale Bandung, Kamis (10/11/2022).

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Cianjur meraih Penghargaan Kategori Kabupaten Non Prioritas Terbaik untuk Public Private Mix (PPM) TBC se Jawa Barat tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Dinkes Jabar, dr. Nina Susana Dewi, kepada Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Cianjur, dr. Frida Layla Yahya, dalam Pertemuan Lintas Sektor bertema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku Menuju Eliminasi TBC dan Zero New Stunting untuk Jabar Juara” di El Hotel Royale Bandung, Kamis (10/11/2022).

“Keberhasilan ini berkat kerjasama kita semua,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Cianjur, dr. H. Irvan Nur Fauzy, M.Kes, seperti dikutip dari Ig @dinkeskabcianjur.

Irvan menjelaskan, penghargaan tersebut merupakan bukti keberhasilan dalam melaksanakan program Public Private Mix atau kerjasama lintas sektor secara pentahelik yang berhasil dijalin Kabupaten Cianjur dalam menjaring kasus-kasus TBC dan juga meningkatkan kualitas pelayanan untuk pasien TBC.

Program tersebut, lanjut Irvan, dilakukan dengan bekerjasama antar fasilitas pelayanan kesehatan baik milik pemerintah maupun swasta beserta laboratorium dan apotek di Kabupaten Cianjur.

“Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua dan dapat berkontribusi dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Cianjur,” ujar Irvan.

Asep R. Rasyid