Porprov Jabar 2022, Tim Dayung Kabupaten Bandung Dulang Emas

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Tim Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Kabupaten Bandung sukses mendulang 14 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar 2022.

Atas raihan 14 medali tersebut, Tim Dayung kabupaten Bandung berhasil meraih gelar Juara Umum Cabor Dayung.

Cabor Dayung sendiri digelar di Situ Cileunca, Kecamatan Pangalengan dan di aliran Sungai Cisangkuy, Kabupaten Bandung.

Sejak awal pertandingan, Tim Dayung Kabupaten Bandung terus menduduki posisi pertama dalam peraihan medali di even Porprov tersebut.

Posisi kedua Cabor Dayung diraih kontingen Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bogor dengan meraih medali masing-masing 6 emas.

Adapun jenis nomor yang dipertandingan Cabor Dayung di antaranya Rowing, Canoeing, TBR (dragon boat) dan Slalom. Cabor Dayung ini diikuti 17 kota/kabupaten se Jawa Barat, di antaranya Kabupaten Bandung, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bekasi.

“Alhamdulillah, dalam Porprov XIV Jabar 2022 kami berhasil meraih 14 medali emas, dan ini jauh melampaui jumlah medali emas yang ditargetkan KONI, bahkan berlipat dari kesuksesan tahun 2018,” ujar Manager Tim Dayung Kabupaten Bandung, Rudie Kusmayadi kepada wartawan, Kamis (17/11/ 2022).

Rudie yang juga Ketua Umum Pengcab Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bandung menjelaskan, peraihan medali emas yang melampaui target tersebut merupakan prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan.

“Ini prestasi luar biasa yang berhasil diraih tim Cabor Dayung Kabupaten Bandung di even olahraga empat tahunan tingkat Jabar,” katanya.

Prestasi luar biasa tersebut, katanya lagi, tentu merupakan hasil kerja keras selama latihan, di samping berkat kekompakan semua atlet, pelatih, official dan pengurus dalam persiapan menghadapi Porprov XIV Jabar 2022.

“Mudah-mudahan raihan medali emas Cabor Dayung ini bisa memberikan dukungan untuk target prestasi Kontingen Kabupaten Bandung untuk menduduki posisi 3 besar,” kata Rudie juga menjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung.

Hal senada dikatakan Welly Nugraha, Sekretaris Perumda Air Minum Tirta Raharja. Menurut Welly, pihaknya turut bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan yang diraih Tim Cabor Dayung, yang telah membawa nama baik dan meningkatkan prestasi Kabupaten Bandung di Jawa Barat.

“Alhamdulillah, prestasi itu akan membawa Kabupaten Bandung sukses di bidang olahraga baik tingkat Jabar, nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Lily Setiadarma