Tersedia Ratusan Lowongan Kerja, Disnaker Kabupaten Bandung Gelar Job Fair Online

Kabid Perencanaan dan Informasi Pasar Kerja Disnaker Kabupaten Bandung, M. Zumhan.

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bandung menggelar Job Fair Online mulai Selasa hingga Kamis (22-24/11/2022).

Pelaksanaan Jab Fair Online tersebut digelar di tiga wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Margaasih, Cimaung Cicalengka.

Menurut Kabid Perencanaan dan Informasi Pasar Kerja Disnaker Kabupaten Bandung, M. Zumhan, pada Job Fair kali ini akan tersedia lebih dari 200 lowongan kerja, dengan formasi staff, marketing, admin, operator, packing, store, crew, mekanik, maintenance dan lainnya.

“Lulusan pendidikan yang dipersyaratkan mulai SMP, SMA/SMK, Diploma hingga Perguruan Tinggi,” ujar Zumhan.

Dia menjelaskan, Job Fair hari pertama, Selasa (22/11), di Kecamatan Margaasih dilaksanakan secara online dan untuk hari kedua Job Fair Online pada Rabu 23 November 2022 akan digelar di Kecamatan Cimaung yang meliputi beberapa desa yang menjadi titik Jab Fair Online, di antaranya Desa Campakamulya, Cikoneng, Cimaung, Cipinang, Jagabaya, Malasari,Mekarsari, Pasirhuni, Sukamaju dan Desa Warjabakti.

“Sedangkan waktu pendaftaran mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB,” kata Zumhan seraya menyebutkan, pelamar bisa memilih salah satu lokasi tersebut untuk menjadi titik kumpul.

“Silakan berkumpul di titik online yang disediakan (pilih salah satu), akan ada petugas yang membantu,” ujar Zumhan saat dihubungi melalui telpon selularnya, Selasa (22/11/2022).

Pelamar perlu menyiapkan berkas berupa Curriculum Vitae (CV) lengkap dalam format PDF, serta HP yang memiliki kuota serta full baterai.

Sedangkan bagi yang belum memiliki Kartu Pencari Kerja (AK-1), bisa dibuat secara online dan cetak kartu pencari kerja di MPP di Jl. Al-Fahu Soreang.

Informasi itu juga bisa dilihat di akun Instagram resmi @disnaker_kabbandung.

Lily Setiadarma