Silaturahmi PGRI Jabar ke Markas Beringin, Kang Ace: Saatnya Guru Kembali Pulang ke Rumah Sendiri

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Kang Ace, saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus PGRI Jabar di Kantor DPD Partai Golkar Jabar Jl. Maskumambang Kota Bandung, Rabu (11/1/2023).

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Bagi Partai Golkar, keluarga besar guru yang tergabung di Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah saudara yang tak mungkin bisa dipisahkan, sehingga silaturahmi para guru dan PGRI ke Kantor DPD Partai Golkar adalah semacam pulang ke rumah sendiri.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, Dede Amar, beserta rombongan di Kantor DPD Partai Golkar Jabar Jl. Maskumambang Kota Bandung, Rabu (11/1/2023).

“Terus terang saja bagi kami di Partai Golkar kedatangan Bapak Ibu dari PGRI Jawa Barat ini layaknya pulang ke rumah sendiri. Karena di masa lalu hubungan antara PGRI dan Golkar sudah terjalin erat, satu kesatuan dan kebersamaan dalam membangun bangsa,” kata Kang Ace begitu Tubagus Ace Hasan Syadzily disapa para kader Partai Golkar di Jawa Barat.

Pada kesempatan itu Kang Ace didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ. Iswara, Ketua Harian, Daniel Muttaqien, Wakil Ketua Bidang Penggalangan Khusus Deden Nasihin serta pengurus DPD Partai Golkar Jabar lainnya.

Dalam pertemuan tersebut disepakati, ke depan akan ada kerja sama lanjutan termasuk membangun forum diskusi yang membahas berbagai isue pendidikan antara Partai Golkar dan PGRI. Termasuk terkait upaya peningkatan kualitas hingga kesejahteraan guru.

“Partai Golkar senantiasa berkomitmen untuk menjalin kerja sama secara berkesinambungan dengan PGRI dalam membangun kualitas dan kesejahteraan guru melalui kadernya baik yang ada di legislatif maupun di eksekutif,” kata Kang Ace.

Ia menegaskan, peningkatan kualitas pendidikan dengan mengoptimalkan anggaran pendidikan 20 persen agar tepat sasaran dan tepat guna harus menjadi perhatian seluruh kader Partai Golkar di manapun. “Terutama bagi kader Partai Golkar yang kini duduk di legislatif dan eksekutif,” katanya.

Terpisah, Ketua PGRI Jabar Dede Amar mengatakan, pihaknya mengaku tersanjung dan mengapresiasi sambutan hangat dari Ketua dan Pengurus DPD Partai Golkar Jabar. Bagi PGRI, kata dia, Partai Golkar adalah tempat bernaung yang baik dan selama ini selalu bersama-sama dalam membangun bangsa.

“Kita selama ini selalu bersinergi dengan Partai Golkar di seluruh tingkatan dari pusat hingga daerah dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa dan negara,” ujarnya.

Asep R. Rasyid