Peringati HPN 2023, PWI Kabupaten Bandung Menggelar Tasyakur Binikmat

Kegiatan tasyakur binikmat yang digelar PWI Kabupaten Bandung dalam rangka memperingati HPN 2023 di Sekretariat PWI setempat, Jalan Ciloa No. 1 Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (9/2/2023).

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung menggelar tasyakur binikmat dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sekretariat PWI setempat Jalan Ciloa No. 1 Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (9/2/2023).

Tasyakur binikmat dengan tema “Mewujudkan Wartawan Humanis dan Agamis” ini diisi dengan tausiah oleh Ustad H. Andris Fajar, S. Ag., dari Pondok Pesantren Darul Jannah, Bandung.

Ketua Panitia Pelaksana Dadang Darmawan mengatakan, tasyakur binikmat ini mengawali rangkaian acara peringatan HPN 2023 di PWI Kabupaten Bandung.

“Selain tabligh, PWI Kabupaten Bandung juga akan menggelar dialog tentang Piala Dunia U21, Senam Bedas, dan Camping Jurnalistik,” ujar Dadang.

Ketua PWI Kabupaten Bandung, H. Rahmat Sudarmaji mengatakan, momen HPN 2023 ini merupakan momen terakhir di masa kepemimpinannya.

“Tak terasa satu tahun berlalu Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah peringatan HPN 2022 tingkat Nasional, kini peringatan HPN 2023 di Kabupaten Bandung sengaja mengadopsi 3 besar agenda bupati,” katanya.

Salah satu agenda tersebut yakni Piala Dunia U21, kata Rahmat, PWI akan menggelar dialog tentang Piala Dunia U21 sejauhmana perhelatan tersebut mendongkrak UMKM di daerah.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung H. Yudi Abdiurohman yang hadir diacara tersebut menyampaikan selamat Hari Pers Nasional kepada jajaran PWI Kabupaten Bandung. Ia mengapresiasi acara Tasyakur Binikmat yang diisi dengan ceramah tersebut.

Yudi juga menyampaikan terima kasih kepada awak media di PWI yang telah berpartisipasi menyampaikan informasi kegiatan dan program-program Bupati Bandung dalam pemberitaannya.

Sementara itu, salah seorang anggota PWI Kabupaten Bandung Lily Setiadarma menyebutkan diera digital ini, yang antara lain ditandai dengan banyaknya media siber atau portal berita online, wartawan dituntut harus profesional serta mampu menyajikan berita yang sehat dan mengedukasi masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam momentum HPN ini wartawan semakin profesional,” ujar Lily seraya mengucapakan selamat merayakan HPN 2023.

Lily Setiadarma