Demi Pertumbuhan Generasi Sehat dan Cerdas, Polres Cianjur Launching Program Gerakan Orang Tua Asuh Peduli Stunting

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Untuk meningkatkan pertumbuhan generasi Indonesia yang sehat dan cerdas, Polres Cianjur bersama Forkopimda Kabupaten Cianjur me-launching Program Gerakan Orang Tua Asuh Peduli Stunting, di Kantor Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Kamis (16/2/2023).

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, menjelaskan, program prioritas Presiden Jokowi salah satunya adalah menurunkan resiko stunting pada anak dan calon anak. Untuk itu, Polres Cianjur mengambil langkah melalui Program Gerakan Orang Tua Asuh demi menurunkan angka stunting bagi anak-anak dan bayi yang masih dalam kandungan (ibu hamil).

“Pencegahan stunting ini harus bersinergi dan kerja sama, karena masa depan kita ada di generasi yang akan datang,” kata Kapolres Cianjur seraya menyebutkan, semua Kapolsek di lingkup Polres Cianjur akan menjadi orang tua asuh peduli stunting.

Sementara itu, Bupati Cianjur H. Herman Suherman yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, stunting menjadi permasalahan yang cukup serius bagi kemajuan generasi penerus bangsa.

Karena itu, lanjut Herman, menjadi kewajiban bersama untuk mengatasinya. “Gerakan orang tua asuh peduli stunting yang diinisiasi Polres Cianjur ini merupakan salah satu gerakan dalam upaya percepatan penurunan stunting di Indonesia,” katanya.

“Saya juga akan mengintruksikan kepada setiap Camat untuk menjadi orang tua asuh peduli stunting, sehingga percepatan Kabupaten Cianjur zero stunting dapat segera terealisasi,” tegasnya.

Bupati berharap, langkah Polres Cianjur itu menjadi titik terang dalam upaya mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Cianjur. “Terima kasih kepada jajaran Polres Cianjur atas kepedulian dan usahanya dalam mencegah dan menurunkan stunting di wilayah Kabupaten Cianjur,” ujar Herman.

Selain unsur Forkopimda, juga hadir dalam kegiatan itu antara lain pimpinan perangkat daerah terkait, Ketua MUI Kabupaten Cianjur KH. Abdul Rauf, dan Ketua Bhayangkari Cabang Cianjur Ny. Ristra Doni Hermawan.

Asep R. Rasyid