Road to 50 Tahun Sindang Reret, Grup Restoran Ternama ini Gelar Program Masterpiece Jawa Barat

Sindang Reret di Jl. Surapati Bandung, yang tengah menggelar kegiatan Road to 50 Tahun Sindang Reret dengan menghadirkan berbagai makanan khas Garut di antaranya Burayot, Goyobod, Soto Garut, Nasi Liwet Domba, dan Bakakak Garut. Foto – Lily Setiadarma

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Sindang Reret Group merayakan hari ulang tahun ke-50 yang jatuh pada Agustus 2023 mendatang dengan menggelar berbagai kegiatan yang mengusung tema “Masterpiece Jawa Barat”.

Corporate Marketing Communication Manager Sindang Reret Group, Lita Novianti Purnama mengatakan, program yang bertajuk Masterpiece Jawa Barat tersebut adalah sebuah program pelestarian budaya Sunda yang disinergikan dengan para pelaku usaha pariwisata, UMKM dan asosiasi pemerintah baik dari daerah maupun dari berbagai kelompok.

“Tujuannya untuk membangun peradaban budaya Sunda yang lebih kental serta meningkatkan posisi Jawa Barat di mata internasional,” ujar Lita saat ditemui di sela-sela acara Road to 50 Tahun Sindang Reret Group di Jl. Surapati No.53, Kota Bandung, Selasa (7/3/2023).

Jadi, lanjut Lita, diusia yang ke-50 tahun ini, pihaknya menginginkan Sindang Reret tidak hanya dikenal sebagai salah satu pelopor restoran dengan menu makanan khas Sunda, tetapi juga bisa menjadi wadah untuk melestarikan budaya yang ada di Tatar Parahyangan.

Seperti salah satu kegiatan Road to 50 Tahun Sindang Reret Group yang digelar di Sindang Reret Cabang Surapati Bandung ini, pihaknya mengangkat tema khas Sunda dari berbagai aspek di antaranya kuliner, UMKM, seni tradisional hingga Kaulinan Sunda dari berbagai macam daerah yang ada di Jawa Barat.

Senior Chef Sindang Reret Group Abah Maman Permana saat memperlihatkan menu khas nasi liwet domda Garut.

“Nah, daerah pertama yang Sindang Reret pilih adalah Kota Garut sebagaimana kita tahu di Kota Garut itu banyak sekali wisata kuliner, dan produk UMKM yang sudah terkenal di mancanegara,” jelasnya.

Di Sindang Reret Cabang Surapati Bandung itu pihaknya menghadirkan berbagai makanan khas Garut di antaranya Burayot, Goyobod, Soto Garut, Nasi Liwet Domba hingga berbagai macam produk UMKM yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat.

“Jadi buat semua warga Bandung yang memang kangen dan ingin tahu makanan istimewa dari Garut, bisa datang ke sini,” ajak Lita.

Sales & Marketing Manager Sindang Reret Group, Erry Yoga Prakesa, didampingi Corporate Marketing Communication Manager Sindang Reret Group Lita Novianti Purnama saat memperlihatkan salah satu prodak yang digelar di galeri pada acara Road to 50 Tahun Sindang Reret Grup di Sindang Reret Restoran Jl. Surapati No.53, Kota Bandung, Selasa (7/3/2023).

Sebagai informasi, Sindang Reret Group memiliki empat cabang, yakni pertama di Ciwidey. Sindang Reret di Ciwidey ini, selain restoran juga ada hotelnya. Kedua di Cikole yang juga memiliki resort dan restoran dilengkapi dengan arena adventure dan outbond untuk anak-anak. Cabang ketiga ada di Karawang dan terakhir ada di Surapati Bandung.

“Kegiatan Road to 50 Tahun Sindang Reret ini dimulai pada Februari hingga Agustus. Road shownya akan berlanjut hingga di 18 kota,” pungkas Lita.

Lily Setiadarma