Di Acara Dikpol Fungsionaris Partai Golkar Kota Sukabumi, MQ Iswara Ajak Kader Turun ke Bawah Jemput Simpati Pemilih

Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara, saat memberikan pembekalan kepada para kader dan fungsionaris dalam kegiatan Dikpol Fungsionaris Partai Golkar Kota Sukabumi di Hotel Anugrah Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/3/2023).

WartaParahyangan.com

KOTA SUKABUMI – Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, MQ Iswara, mengajak seluruh kadernya terutama para fungsionaris untuk terus bekerja turun ke bawah menjemput simpati para pemilih menjelang Pemilu 2024.

Hal itu ditegaskan Iswara saat membuka Pendidikan Politik (Dikpol) Fungsionaris Partai Golkar Kota Sukabumi di Hotel Anugrah Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (8/3/2023).

“Saya perlu sampaikan kembali bahwa Dikpol ini bukan sekedar untuk menggugurkan kewajiban, tetapi harus dilaksanakan oleh seluruh fungsionaris agar bisa menjemput dan merebut simpati rakyat, sehingga rakyat makin mencintai dan mau memilih Partai Golkar saat Pemilu nanti,” kata Iswara dihadapan Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Jona Arizona, para undangan dan segenap fungsionaris serta pengurus DPD Partai Golkar Kota Sukabumi.

Iswara yang didampingi anggota Fraksi Golkar DPR RI asal Sukabumi, Hj. Dewi Asmara, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, H. Phinera Wijaya, serta pengurus lainnya, memaparkan pentingnya Dikpol bagi para fungsionaris. Antara lain sebagai sarana meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang sejarah partai, ideologi partai, doktrin partai hingga visi misi partai.

“Pada Dikpol ini juga kita akan mengetahui tugas pokok fungsionaris, kondisi politik kekinian baik dalam pentas politik lokal, regional hingga nasional, bahkan internasional, sehingga kita memiliki pengetahuan tentang peta politik mutakhir,” tutur Iswara.

Pada kesempatan itu Iswara juga menjelaskan, Partai Golkar telah menargetkan menang di semua ajang kontenstasi demokrasi pada Pemilu 2024. Ia juga menyebutkan bahwa raihan suara Partai Golkar pada setiap pemilu, selalu lebih tinggi dari hasil survei karena para fungsionaris bekerja keras meraih simpati rakyat.

“Perlu ditegaskan pula bahwa tugas fungsionaris Partai Golkar adalah mendorong Keputusan Munas X Partai Golkar 2019, Keputusan RAPIMNAS 1 Partai Golkar tahun 2021 serta keputusan dan kebijakan Partai Golkar, dapat terlaksana,” katanya.

Target Golkar Jabar pada 2024 ini, kata dia, adalah menang Pileg dengan target 20 persen suara. Target Golkar Jabar untuk DPR sebanyak 23 kursi, DPRD provinsi 25 kursi, dan untuk DPRD kabupaten/kota 293 kursi.

“Target selanjutnya adalah Pilpres 2024 dengan mengusung kader terbaik partai Bapak Airlangga Hartarto sebagai presiden pada 2024 sesuai amanat Munas X tahun 2019 Partai Golkar dan Rapimnas 2021,” ujar Iswara.

Dia menyatakan, terkait target dalam Pilkada, Golkar Jabar telah menargetkan bisa menang minimal 60 persen di 16 kabupaten/kota di Jawa Barat. “Saat ini Golkar Jabar baru memiliki 6 kepala/wakil kepala daerah,” ujar dia.

Iswara juga menuturkan, pada 2024, dalam satu tahun akan ada enam pemilihan umum, yakni Pemilu Presiden, DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, DPD, dan Pilkada. “Ini belum pernah terjadi di negara manapun dan belum ada satu partai pun yang pernah berpengalaman tentang hal ini. Karena itu kita harus lebih siap dari partai lain,” tegasnya.

Karena itu pula ia mengajak seluruh fungsionaris untuk selalu kompak dan bekerja penuh strategi dalam memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Asep R. Rasyid