Peresmian Jembatan Gantung Wangunreja, Bupati Sukabumi: Rawat Jembatan ini Agar Manfaatnya Lama

Bupati Sukabumi Marwan Hamami sedang mencoba kekokohan Jembatan Gantung Wangunreja yang diresmikannya, Kamis (9/3/2023).

WartaParahyangan.com

SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meminta agar masyarakat menjaga dan merawat Jembatan Gantung Wangunreja, sehingga infrastruktur yang dibangun ini dapat digunakan dalam jangka waktu lama dan kemanfaatannya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

“Kita bersyukur dengan selesainya pembangunan jembatan ini, dan masyarakat tentu harus memeliharanya dengan baik,” ujar Marwan saat meresmikan Jembatan Gantung Wangunreja di Kampung Ciurug, Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/3/2023).

Pembangunan jembatan gantung yang merupakan salah satu wujud kolaborasi Bank BJB dengan Pemerintah Desa Wangunreja tersebut diapresiasi Bupati Sukabumi. Karena partisipasi seperti ini menjadi lebih produktif dalam penyelesaian pekerjaan pembangunan guna menjawab persoalan masyarakat.

“Inisiasi dan partisipasi yang dilakukan dalam pembangunan jembatan gantung ini secara otomatis telah membantu program pemerintah daerah dalam pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan,” ujarnya.

Kepala Desa Wangunreja, Ali Nurdin, menjelaskan, dana pembangunan jembatan gantung sepanjang 32 m dan lebar 1,2 m tersebut bersumber dari CSR BJB dan Silpa Dana Desa setempat.

“Jembatan ini bisa menghubungkan Kampung Ciurug dengan wilayah Kota Sukabumi, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Ujang S. Chandra