Peringati HPN 2023, Bandung raya.net Gelar Bakti Sosial Hitanan Massal dan Donor Darah

Baksos hitanan massal di Desa Malati, Naringgul, Cianjur selatan, yang digelar Bandungraya.net dalam rangka peringatan HPN 2023 dan Milad Desa Malati ke-39.

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Media online Bandungraya.net bekerja sama dengan Pemerintah Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, yang didukung PWI Kabupaten Bandung, menggelar bhakti sosial khitanan massal bagi anak dari keluarga kurang mampu.

Baksos yang digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan Milangkala Desa Malati ke-39 itu dilanjutkan dengan donor darah di aula desa setempat, Sabtu (11/3/2023).

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Cianjur Tb. Mulyana Syahrudin, Ketua Komisi C DPRD Cianjur Igun Hendra Gunawan, Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto, Ketua IMI Kabupaten Cianjur Deni Sunarya, unsur Forkopimcam, Kades Malati Hendra Irawan, dan jajaran redaksi Bandungraya.net.

Pimpinan Redaksi Bandungraya.net, Asep Sahrial, mengatakan, selain dalam rangka Peringatan HPN 2023 dan menyongsong HUT Bandungraya.net ke-7, kegiatan ini juga untuk mengisi perayaan Milangkala Desa Malati ke-39.

Asep Sahrial bersyukur, selain kegiatan baksos khitanan massal sebanyak 21 anak, juga terselenggara donor darah atas kerja sama dengan PWI Cianjur dan PMI Cianjur.

Wakil Bupati Cianjur Tb. Mulyana Syahrudin (ke-3 dari kiri) dan jajaran pimpinan Bandungraya.net saat menggelar baksos di Desa Malati, Naringgul, Cianjur selatan, Sabtu (11/3/2023).

“Semoga baksos ini dapat bermanfaat, begitupun anak yang disunat kelak dijadikan anak soleh yang berbakti kepada orang tua, masyarakat, bangsa dan negara NKRI tercinta,” ujar Asep seraya menambahkan, kegiatan tersebut sebagai wujud nyata kepedulian pers terhadap masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Malati Malati Igun Hendra Gunawan, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang diinisiasi Bandungraya.net.

“Terima kasih kepada semua pihak terutama Bandungraya.net yang telah peduli kepada masyarakat dan ikut berperan serta memeriahkan milad desa Malati yang ke-39, serta secara tidak langsung dapat mengenal kearifan budaya lokal yang ada di wilayah Desa Malati,” katanya.

Di hadapan Wakil Bupati Cianjur, Hendra juga menyampaikan beberapa program yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan, serta harapan warganya agar pemerintah daerah memperhatikan pembangunan infrastruktur dan pariwisata.

“Warga desa kami juga berharap mendapat bantuan mobil ambulance,” katanya.

Lily Setiadarma