Kunjungi Ponpes Daarusyifa Ciwaruga Parongpong, Kang Ace: Golkar Hadir untuk Kemaslahatan Umat

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadan Partai Golkar Jawa Barat di Ponpes Daarusyifa Ciwaruga Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (8/4/2023).

WartaParahyangan.com

BANDUNG BARAT – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, menegaskan, Partai Golkar adalah partai nasionalis yang senantiasa memperjuangkan nilai-nilai agama untuk kemaslahatan umat, bangsa dan negara.

Hal itu disampaikan Tubagus Ace Hasan Syadzily atau biasa disapa Kang Ace saat memberikan sambutan pada kegiatan Safari Ramadan Partai Golkar Jawa Barat di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarusyifa Ciwaruga Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (8/4/2023).

Kang Ace yang didampingi isteri tercinta, Hj. Rita Fitria Ace Hasan Syadzily, mengatakan, pihaknya senantiasa merasa tersanjung dengan sambutan dan dukungan para ulama, santri dan jamaah kepada Partai Golkar. Termasuk saat pelaksanaan Safari Ramadhan yang digelar Partai Golkar sepanjang Ramadhan 1444 H tahun ini.

“Pada kesempatan ini kami sangat berterima kasih kepada para ulama, pimpinan pesantren Daarusyifa, santri dan seluruh warga yang selama ini konsisten istiqomah tetap berada di Partai Golkar, termasuk ikut serta dalam memenangkan Partai Golkar di kabupaten ini,” kata Kang Ace didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat lainnya.

Hadir pula dalam acara tersebut antara lain anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Edi Rusyandi, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat, Dadan Supardan dan anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat, Ayi Sudrajat.

Disebutkan Kang Ace, Partai Golkar meskipun bukan partai Islam atau partai agama, tetapi masih menjadi wadah politik yang selalu nyaman bagi para ulama, kiai, santri dan umat Islam.

“Mengapa? Karena Partai Golkar selama ini alhamdulillah, walaupun partai nasionalis, tapi insya Allah selalu memperjuangkan nilai-nilai agama,” ujar Kang Ace.

Di Partai Golkar juga, kata dia, selama ini juga diisi oleh banyak kader-kader santri. Yakni kader-kader yang dibesarkan dalam lingkungan keagamaan, termasuk di antaranya dari Kabupaten Bandung Barat.

“Saya pribadi, sekarang ini dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Bandung Barat menjadi wakil rakyat dari Kabupaten Bandung Barat di Senayan berkat dukungan para kiai, santri, terutama dari kalangan nahdliyin,” kata Kang Ace yang juga berlatar belakang santri dan sempat mondok di sejumlah pesantren besar di Jawa Barat itu.

Sehingga, kata Kang Ace, jika ditanya soal komitmen terhadap perjuangan umat, insya Allah Golkar merupakan partai yang konsisten terhadap perjuangan itu.

“Saya pribadi saat ini Pak Kyai alhamdulillah ditugaskan oleh partai untuk menjadi pimpinan Komisi VIII. Salah satu mitra kami adalah Kementerian Agama. Sudah banyak kebijakan-kebijakan yang kami dorong di Komisi VIII supaya senantiasa berpihak kepada kepentingan umat,” papar Kang Ace.

Salah satunya yang paling terakhir didorong oleh komisinya, sebut Kang Ace, adalah soal kebijakan haji. Salah satunya supaya biaya haji tahun ini bisa lebih rendah daripada yang diusulkan oleh pemerintah.

“Pemerintah mengusulkan biaya haji Rp98 juta, kita bisa tekan hingga alhamdulillah menjadi Rp49 juta. Upaya semacam itu adalah perjuangan politik. Yang hanya bisa dilakukan kalau memang kita punya kekuatan politik,” papar Kang Ace.

Hal lain yang dia perjuangkan selama ini, sebut Kang Ace, adalah mendorong kualitas pendidikan Islam melalui pondok pesantren.

“Alhamdulillah kita telah memiliki undang-undang pondok pesantren. Melalui undang-undang itu, pesantren sekarang sudah diakui keberadaannya oleh negara, sehingga unit pendidikan di pondok pesantren juga bisa menjalankan fungsinya sebagaimana sekolah-sekolah umum,” katanya.

“Jadi selama pesantren itu bisa menjalankan kurikulum yang telah ditetapkan, maka pesantren itu kini dapat memberikan keleluasaan kepada santri-santrinya untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang-jenjang yang lebih tinggi lainnya seperti halnya sekolah-sekolah umum,” sambung Kang Ace.

Pada kesempatan itu, Kang Ace meminta para ulama, kiai dan santri terus mendo’akan kesuksesan Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang agar bisa terus berjuang untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

“Ya melalui acara Safari Ramadhan ini, kami juga ingin mendengarkan apa yang menjadi keinginan masyarakat. Alhamdulillah DPD Golkar Provinsi Jawa Barat terus melakukan Safari Ramadhan hari ini di Kabupaten Bandung Barat, dua hari yang lalu kami di Kabupaten Bogor,” sebut Kang Ace.

Kemudian, lanjut dia, tiga hari sebelumya di Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Bandung. “Insya Allah nanti besok akan kedatangan Ketua Umum Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto ke Bandung. Setelah itu kita ke Sumedang dan Indramayu. Lanjut ke Kabupaten Bekasi. Ini semua kita lakukan dalam rangka menyerap aspirasi umat,” paparnya.

Momentum Safari Ramadhan bagi Partai Golkar Jawa Barat, kata Kang Ace, hendaknya bisa dimanfaatkan untuk melakukan konsolidasi bahwa Partai Golkar selalu hadir untuk umat dan siap memperjuangkan aspirasi umat.

“Sebagai partai tengah Golkar selalu hadir untuk kemaslahatan umat dan mengedepankan amal saleh atau karya kekaryaan dalam setiap langkahnya,” katanya.

Terpisah Pimpinan Ponpes Daarusyifa Ciwaruga Parongpong Kabupaten Bandung Barat, KH. Ikin Sodikin, mengapresiasi kunjungan Safari Ramadhan yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat tersebut.

Ikin berharap kiprah Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI harus terus dilanjutkan dalam rangka memperjuangkan aspirasi umat.

“Insya Allah kami akan terus bersama Partai Golkar. Hanya tolong kami perhatikan juga,” selorohnya.

Acara Safari Ramadhan DPD Partai Golkar di Ponpes Daarusyifa ini kemudian ditutup oleh penyerahan santunan dan bingkisan untuk ratusan anak yatim di wilayah itu.

Asep R. Rasyid