Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Berbagi Ta’jil kepada Masyarakat Kota Sukabumi

Ramadhan berkah, PSMTI Kota Sukabumi sedang berbagi ta’jil kepada ojek online di depan Balai Kota Sukabumi, Rabu (12/4/2023) sore.

WartaParahyangan.com

KOTA SUKABUMI – Warga keturunan Tionghoa yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Sukabumi menggelar bakti sosial bagi-bagi ta’jil kepada para pejalan kaki, ojek online, sopir angkutan umum dan masyarakat lainnya di depan halaman Balai Kota Sukabumi, Rabu (12/4/2023) sore.

Ketua PSMTI Kota Sukabumi, Tanu Wijaya, menjelaskan, bakti sosial tersebut dapat terselenggara dengan baik dan lancar berkat kerja sama warga Tionghoa dengan perkumpulan Yongchun, dan pihaknya merasa senang melihat sambutan hangat masyarakat Kota Sukabumi atas bakti sosialnya tersebut.

Ketua PSMTI Kota Sukabumi, Tanu Wijaya.

“Bakti sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami atas saudara-saudara kita yang sedang menjalan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini,” ujar Tanu Wijaya kepada Wartaparahyangan.com di sela-sela kegiatan berbagi ta’jil.

Ta’jil dan makanan yang dibagikan kepada para pejalan kaki, ojek online, sopir angkot dan masyarakat itu, antara lain berupa makanan minuman manis-manis dan nasi kotak lengkap dengan lauk-pauknya untuk berbuka puasa.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini ada manfaatnya untuk saudara-saudara muslim,” katanya.

Bakti sosial yang rutin setiap tahun dilaksanakan PSMTI Kota Sukabumi itu, tidak hanya berupa pembagian ta’jil dan makanan lainnya, tapi juga berupa sembako, yang biasanya dibagikan dua kali selama Ramadhan.

“Esok lusa tanggal 14 April 2023, kami juga telah menjadwalkan untuk melaksanakan kegiatan serupa di sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kota Sukabumi,” kata Tanu seraya menyebutkan, dua pekan sebelumnya PSMTI bekerja sama dengan Polres Kota Sukabumi juga menggelar pasar murah.

Bakti sosial tersebut, tambah Tanu, sumber dananya berasal donatur warga Tionghoa serta dari pengurus dan anggota PSMTI Kota Sukabumi.

Jenal