Dalam Musdalub, Sri Widagdo Terpilih Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi

Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi terpilih, Sri Widagdo, saat memberikan sambutan dalam Musdalub Partai Golkar Kota Sukabumi di Hotel Anugerah Kota Sukabumi, Minggu (30/4/2023).

WartaParahyangan.com

KOTA SUKABUMI – Secara aklamasi, H. Sri Widagdo terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Sukabumi Masa Bakti 2023-2025 dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar setempat di Hotel Anugerah Kota Sukabumi, Minggu (30/4/2023).

Dalam Musdalub yang dihadiri anggota DPR RI Dewi Asmara, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jabar Rahmat Sulaeman dan anggota DPRD Jabar Phinera Wijaya itu juga ditetapkan H. Hasen Candra, M.Si, sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Sukabumi.

Seperti diketahui, DPD Partai Golkar Kota Sukabumi menggelar Musdalub menyusul adanya kasus hukum yang menimpa Jona Arizona, Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi sebelumnya, sehingga dalam sebulan terakhir kepengurusan DPD Partai Golkar setempat dipegang Phinera Wijaya sebagai Plt. Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, dan H. Hasen Candra, M.Si., sebagai Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Sukabumi.

Mereka terutama bertanggung jawab untuk menjamin keseimbangan dan eksistensi Partai Golkar Kota Sukabumi, serta menjaga roda organisasi berjalan secara maksimal hingga terpilihnya ketua definitif pada Musdalub. Hasilnya, dalam Musdalub tersebut terpilih Sri Widagdo sebagai ketua, dan Hasen Candra sebagai sekretaris.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Sukabumi yang baru, Hasen Candra.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jabar Rahmat Sulaeman mengemukakan, Musdalub adalah aturan organisasi manakala ada keresahan dan kegaduhan di kepengurusan partai. Dalam hal ini ada kegaduhan dalam kepengurusan Partai Golkar Kota Sukabumi, sehingga penyelesaiannya, sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) adalah Musdalub.

Penyelenggaraan Musdalub tersebut, kata Rahmat, merupakan sikap Golkar yang tegas, terlebih lagi pada 14 Mei 2023 ini sudah mulai penentuan para calon anggota legislatif, yang segala persyaratannya harus ditandatangani pengurus definitif.

Rahmat berharap, dengan terpilihnya Sri Widagdo sebagai ketua, dan Hasen Candra sebagai sekretaris, Partai Golkar Kota Sukabumi semakin solid dan mengakar di masyarakat, sehingga dalam Pemilu 2024 Partai Golkar Kota Sukabumi dapat meraih suara signifikan.

Sementara itu, Hasen Candra, mengungkapkan rasa syukurnya bahwa Partai Golkar Kota Sukabumi dapat terus melangkah dengan penuh keyakinan untuk melakukan pembenahan di internalnya melalui Musdalub. Ini berkat bimbingan DPD Partai Golkar Jabar dan DPP, yang tetap konsisten mempersiapkan amanah rakyat menjelang Pemilu 2024.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD partai Golkar Jabar Rahmat Sulaeman (kiri) dan anggota DPRD Jabar Phinera Wijaya saat memberikan keterangan kepada wartawan seusai Musdalub Partai Golkar Kota Sukabumi.

Sebab, kata Hasen Candra, amanat rakyat menjadi panduan Partai Golkar, dan rahmat Tuhan yang menjadi kekuatannya.

“Alhamdulilah setelah melalui musyawarah mufakat melalui proses demokrasi, Bapak Sri Widagdo ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, dan Bendahara Ibu Fery,” ujar Hasen Candra, yang juga mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi.

Hasen Candra mengajak kepada masyarakat Kota Sukabumi untuk berkarya bersama Partai Golkar guna mewujudkan cita-cita Proklamasi 1945, yaitu mewujudkan masyarakat adil makmur sejahtera lahir dan batin berdasarkan Undang-Undang 1945.

“Semoga Alloh SWT meridhoi segala langkah kita dalam berbuat kebajikan untuk bekal kehidupan dunia dan bekal hidup di akhirat nanti,” katanya.

Jenal