Pileg 2024, Partai Gerindra Optimis Raih 9 Kursi DPRD Kota Sukabumi

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi Dedi R Wijaya (tengah) didampingi Sekretaris DPC Momi Soraya, dan pengurus lainnya saat mendaftarkan bacaleg ke KPU Kota Sukabumi.

WartaParahyangan.com

KOTA SUKABUMI – Ketua DPC Partai Gerindra Kota Sukabumi Dedi R. Wijaya, optimis pada Pileg 2024 partainya bisa meraih 9 kursi DPRD Kota Sukabumi, atau 3 kursi dari setiap daerah pemilihan.

Hal itu dikatakan Dedi Wijaya seusai menyerahkan berkas pendaftaran 35 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU Kota Sukabumi, Minggu (14/5/2023).

Menurut Dedi, dari bacaleg sebanyak itu, keterwakilan perempuannya mencapai 30 persen, dan keterwakilan kaum milenialnya 20 persen atau 7 bacaleg.

“Partai Gerindra Kota Sukabumi juga membentuk jaringan-jaringan dan sayap dari kaum milenial untuk perolehan suaranya,” ujar Dedi yang didampingi pengurus lainnya, antara lain Sekretaris DPC Partai Gerindra Momi Soraya, Bacaleg Dapil 3 yang saat ini tercatat sebagai Ketua Komisi 1 DPRD Kota Sukabumi.

Bacaleg Dapil 3, Nurul Jaman (tengah), yang juga Ketua KNPI Kota Sukabumi.

Di tempat yang sama, H. Nurul Jaman yang juga bacaleg di Dapil 3 (Gunungpuyuh dan Warudoyong), kepada Wartaparahyangan.com menyampaikan kesiapannya untuk berkompetensi dengan caleg dari partai lain dalam Pileg 2024.

“Tentunya banyak keinginan yang ingin saya lakukan untuk kemajuan Kota Sukabumi, bila nanti saya terpilih. Tapi intinya, saya ingin bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Nurul Jaman yang saat ini tercatat sebagai Ketua KNPI Kota Sukabumi.

Jenal