Kebutuhan Organisasi Satuan, Dandim 0608/Cianjur Pimpin Sertijab 5 Danramil

Dandim 0608/Cianjur Letkol Arm Haryanto, saat memimpin serah Sertijab 5 Danramil di Lapangan Tenis Makodim 0608/Cianjur, Sabtu (20/5/2023).

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Arm Haryanto, S.Sos, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) 5 Danramil di Lapangan Tenis Makodim 0608/Cianjur, Sabtu (20/5/2023).

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Staf Kodim Mayor Chb R. Khoirulloh Amin, para Danramil dan Perwira Staf serta perwakilan dari anggota Kodim 0608/Cianjur, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0608 beserta pengurus dan ASN jajaran Kodim 0608/Cianjur.

Ke 5 Danramil tersebut yakni Kapten Arm Yayan Ruhiat yang menjabat Danramil 08-04/Cipanas, Lettu Chb Ijudin menjabat Danramil 08-05/Cugenang, Kapten Inf Uyat Ruhiat Supriadi menjabat Danramil 08-14/Kadupandak, Kapten Inf Joko Susilo menjabat Danramil 08-07/Cikalongkulon dan Kapten Arm Deni menjabat Danramil 08-09/Ciranjang.

“Segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan situasi wilayah, walupun di antara Danramil ada yang merangkap,” kata Dandim.

Menurut Dandim, penyerahan dan penerimaan jabatan ini dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan di sisi lain sebagai upaya pembinaan karier bagi yang bersangkutan dengan melaksanakan Tour Of Duty dan Tour Of Area untuk menambah pengalaman dan wawasan penugasan.

“Dengan adanya penugasan yang beragam seperti ini, diharapkan inovasi dan kreativitas baru akan berkembang, yang pada akhirnya akan dapat mendorong kemajuan bagi TNI-AD pada umumnya dan Kodim 0608/Cianjur pada khususnya dalam rangka menjawab tuntutan dan tantangan tugas ke depan,” harapnya.

Dandim juga menyebutkan, prajurit yang mendapat kepercayaan dan kehormatan memangku jabatan sebagai Danramil memiliki tanggung jawab yang tidak ringan, karena dituntut untuk mampu merencanakan, mengkoordinasikan, mengendalikan dan mampu mengawasi pelaksanaan kegiatan dari Komando Atas serta kewilayahan.

“Selain itu juga memerlukan landasan loyalitas, dedikasi yang tinggi dan ditopang dengan profesionalisme, inovasi dan solutif dalam memberdayakan teritorial,” tegasnya.

Asep. R. Rasyid