Raih 4 Medali Emas di Sea Games Kamboja, Bupati Dadang Supriatna: Terus Tingkatkan Prestasi Demi Harumkan Nama Kabupaten Bandung

Bupati Bandung Dadang Supriatna saat foto bersama pelatih dan para atlet Kabupaten Bandung peraih medali dalam event Sea Games Kamboja 2023, di Rumah Dinas Bupati Bandung, Soreang, Senin (22/5/2022). Foto – Lily Setiadarma

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna, penyambutan atlet dan pelatih asal Kabupaten Bandung yang baru mengikuti pelaksanaan evant Sea Games Tahun 2023 Kamboja, di rumah Dinas Bupati Kompleks Pemkab Bandung, Senin (22/5/2023).

Sebanyak 14 atlet Kabupaten Bandung yang berlaga di Sea Games pulang ke Tanah Air dengan membawa 4 medali emas, 2 perak dan 8 perunggu.

Dalam penyambutan tersebut Bupati meminta kepada para atlet peraih medali agar bisa mempertahankan prestasinya itu, bahkan diharapkan dapat meningkatkan lagi di event-event olahraga lainnya di masa mendatang.

Menurut Dadang, perlu juga digaris dibawahi bahwa selama para atlet masih ada di Kabupaten Bandung dan berkontribusi terus untuk mengharumkan nama naik Kabupaten Bandung, maka hak-haknya akan dipenuhi.

“Sebaliknya bila atlet tersebut pindah dari Kabupaten Bandung, saya tegaskan mohon maaf akan memutuskan hak-hak mereka,” kata Bupati kepada awak media di Rumah Dinas Bupati, Soreang, seusai menyambut para atlet tersebut.

Prestasi yang diraih para atlet ini, kata Dadang, bisa memotivasi yang lainnya untuk turut berprestasi melalui cabang olahraga yang digelutinya. Ia meyakini dengan usaha yang sungguh-sungguh bisa membuahkan hasil yang memuaskan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung H. Yana Suryana menyebutkan, capaian putra-putri terbaik Kabupaten Bandung di Sea Games 2023 itu sesuai dengan ekspetasi, dengan meraih 4 emas, 2 perak, dan 8 perunggu.

“Kalau dipersentasekan secara Nasional, medali sebanyak itu sekitar 4 persen. Ini luar bisa. Jadi ketika Pak Bupati meminta kami selaku induk olahraga memantau terus putra-putri terbaik kita, kami laksanakan dengan baik,” ujar Yana.

Dia juga menyebutkan, Bupati Bandung sangat respek, serta berkomitmen mendukung program KONI baik dari segi pembinaan, sarana prasarana maupun dari segi atlet itu sendiri, misalnya apakah sudah bekerja atau belum. Bagi yang belum bekerja, akan dicarikan solusinya.

“Termasuk atlet putra-putri terbaik kita yang masih belia dan masih sekolah atau kuliah, insyaAllah akan mendapatkan program Besti, beasiswa dari Pak Bupati,” kata Yana.

Ketua Umum PODSI Kabupaten Bandung, H. Teddy Setiabudi.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Bandung, H. Teddy Setiabudi, mengungkapkan rasa bangganya terhadap atlet binaannya yang sudah meraih 1 emas, 1 perak, dan 4 perungu di Sea Games Kamboja.

Tentunya hal ini bisa memotivasi dirinya untuk lebih meningkatkan pembinaan terhadap para atlet, di samping memberikan kadeudeuh kepada mereka sesuai dengan instruksi Bupati Bandung.

“Saat ini para atlet dayung sudah cukup bagus dan kiprahnya membanggakan dalam upaya meraih medali,” ujar Teddy yang juga Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung.

Mudah-mudahan di event lainnya, lanjut Teddy, para atlet binaannya bisa lebih baik lagi dan meraih banyak kejuaraannya.

Lily Setiadarma