Pemkab Bandung Raih detikjabar Awards 2023, Dinilai Berhasil Kembangkan Pendidikan Keagamaan

Bupati Bandung Dadang Supriatna (kedua dari kiri) bersama para tokoh, pimpinan institusi dan komunitas yang inovatif dan berkontribusi positif untuk Jawa Barat saat meraih detikjabar Awards 2023 di The Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (20/6/2023).

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung meraih Anugerah Program Terpuji detikjabar Awards 2023 kategori Pengembangan Pendidikan Keagamaan.

Penghargaan tersebut diserahkan Direktur Transmedia, Latif Harnoko, kepada Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna dalam ajang penyerahan detikjabar Awards 2023 yang digelar di The Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (20/6/2023).

Selain Pemkab Bandung, detikjabar Awards 2023 itu juga diberikan kepada lebih dari 20 tokoh, institusi dan komunitas yang inovatif dan berkontribusi positif untuk Jawa Barat. Mereka mendapat penghargaan dengan berbagai kategori.

Bupati Bandung Dadang Supriatna (kiri) didampingi Kadiskominfo Kabupaten Bandung Yosep Nugraha usai menerima detikjabar Awards 2023.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bandung, H. Yosep Nugraha, yang mendampingi Bupati Bandung saat menerima detikjabar Awards itu menyebutkan, Pemkab Bandung diganjar penghargaan atas keberhasilannya dalam mengembangkan pendidikan keagamaan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya, program pemberian insentif bagi guru ngaji, insentif BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan yang diluncurkan Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Insentif bagi guru ngaji itu dianggarkan dalam APBD Kabupaten Bandung, dan besarnya mencapai Rp109 miliar pertahun untuk lebih dari 20.000 guru ngaji yang ada di Kabupaten Bandung. Setiap guru ngaji mendapat insentif Rp350 ribu/bulan yang diberikan setiap triwulan.

Lily Setiadarma