Pisah Sambut Kapolsek Pasirjambu, IPTU Suminta akan Perkuat Kamtibmas

Kapolsek Pasirjambu IPTU AA Suminta (seragam dinas) saat bersalam komando dengan Kapolsek Pasirjambu yang lama, AKP Dana Suhenda. Foto Lily Setiadarma

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Pasirjambu, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, menggelar pisah sambut Kapolsek Pasirjambu dari AKP Dana Suhenda, SH, kepada IPTU AA Suminta, SH, di RM Pago Pasirjambu, Sabtu (24/6/2023).

Kapolsek Pasirjambu yang lama, Dana Suhenda, kini menjadi Kapolsek Ciwidey, sementara Kapolsek Pasirjambu yang baru, AA Suminta, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Cangkuang.

Dalam sambutannya, AKP Dana Suhenda, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polsek Pasirjambu dan Forkopimcam setempat atas kerja sama dan sinergitas selama dirinya dua tahun menjabat Kapolsek Pasirjambu.

“Alhamdulillah untuk kamtibmas di wilayah Polsek Pasirjambu, sejauh ini tidak ada kejadian yang menonjol. Situasinya sangat kondusif, dan ini berkat kerja sama TNI, Polri, sektor lainya dan masyarakat,” ujar Dana.

PR ke depan, kata Dana, nanti bulan Oktober di wilayah Kecamatan Pasirjambu akan ada pemilihan kepala desa, yakni di Desa Mekarsari. Hal itu tentunya perlu perhatian kita,” ujarnya.

Di tempat yang sama, IPTU AA Suminta berharap dalam melaksanakan tugasnya bisa lebih baik dan dapat menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini telah tercipta.

Jajaran Polsek Pasirjambu saat berfoto bersama dengan unsur Forkopimcam Pasirjambu dan lembaga lainnya seusai pisah sambut Kapolsek Pasirjambu di RM Pago Pasirjambu, Sabtu (24/6/2023). Foto Lily Setiadarma

“InsyaAllah kami akan menyesuaikan dengan kearifan lokal yang ada,” ujar Suminta seraya menambahkan, setelah pisah sambut tersebut akan langsung bekerja, langsung turun ke lapangan, karena kebetulan pihaknya sudah cukup mengenal karakteristik Pasirjambu.

Sementara itu, HSE Manager Geo Dipa Energi Unit Patuha, R. Yulianto, yang hadir dalam pisah sambut tersebut mengucapkan selamat kepada AKP Dana Suhenda yang telah lama berbaur, berkomunikasi dan menjalin kemitraan dengan PT Geo Dipa Energi.

“Kami sebagai wakil dari pengusaha selama ini selalu bersinergi dengan unsur Forkopimcam Pasirjambu, dan berharap ke depan sinergitas kita akan semakin baik,” ujarnya.

Yulianto juga mengucapkan selamat bertugas dan semakin sukses menjalankan tugas di tempat yang baru bagi AKP Dana Suhenda, serta mengucapkan selamat datang kepada IPTU AA Suminta sebagai Kapolsek Pasirjambu.

“Mudah-mudahan sinergitas yang selama ini sudah terjalin baik, ke depannya dapat kita pertahankan,” katanya.

Ketua Apdesi Kecamatan Pasirjambu, Willy Nugraha Wirasasmita, saat memberikan sambutan dalam pisah sambut Kapolsek Pasirjambu, Sabtu (24/6/2023). Foto Lily Setiadarma

Ketua Apdesi Kecamatan Pasirjambu H. Willy Nugraha Wirasasmita, yang juga hadir dalam pisah sambut Kapolsek Pasirjambu, mengatakan, jajaran Apdesi Pasirjambu selama ini telah menjalin sinergitas yang baik dengan AKP Dana Suhenda bersama jajarannya di Polsek tersebut.

“Selama dua tahun bersama Pak Dana telah banyak hal yang kita lakukan di wilayah Pasirjambu terutama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” katanya.

Karena itu, Willy bersama para kepala desa di Kecamatan Pasirjambu berharap Kapolsek Pasirjambu yang baru, IPTU AA Suminta, dapat terus membangun komunikasi, koordinasi dan sinergitas seperti halnya telah dilakukan oleh Kapolsek Pasirjambu yang lama. Terlebih menjelang perhelatan pesta demokrasi, tentu banyak hal yang membutuhkan sinergitas yang baik antara Polsek dan Desa.

“Intinya, kami berharap Kapolsek, Pak Suminta, bersama steakholder lainnya dapat terus menjaga kondusifitas kamtibmas di Pasirjambu, baik terkait Pilkades, Pemilu Serentak 2024, maupun gangguan keamanan lainnya, termasuk kenakalan remaja,” katanya.

Lily Setiadarma