Sekitar 1.000 Pesepeda Semarakkan Fun Bike Bandung Bedas Expo

Bunda Bandung Bedas Hj. Emma Dety Dadang Supriatna saat melepas Fun Bike dihari kedua penyelenggaraan Bandung Bedas Expo di Jalan Al Fathu Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (4/7/2023).

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Sekitar 1.000 pesepeda ikut menyemarakkan event Fun Bike dalam rangka Bandung Bedas Expo dihari kedua di Jalan Al Fathu Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (4/7/2023).

Fun Bike yang dilepas Bunda Bandung Bedas Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung H. Marlan itu menjelajahi kawasan Soreang dan sekitarnya sejauh 10 km.

Para peserta Fun Bike selain dari kalangan para ASN di lingkungan Pemkab Bandung dan kecamatan, juga masyarakat umum dan komunitas gowes Kabupaten Bandung.

Usai melepas peserta Fun Bike, Emma Dety mengungkapkan bahwa Fun Bike ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Fornas VII Jawa Barat. “Mudah-mudahan dengan kegiatan Fun Bike ini para peserta yang ikut tentunya lebih sehat, bugar, dan gembira,” harapnya.

Emma Dety pun mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk memanfaatkan Bandung Bedas Expo. “Ada beragam kegiatan ditampilkan dalam Bandung Bedas Expo ini, seperti beberapa produk yang tidak biasanya dan sejumlah produk lain yang dihasilkan para pelaku UMKM yang sudah go internasional,” tuturnya.

Emma Dety yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bandung ini mengajak masyarakat Kabupaten Bandung, khusus para pencari kerja untuk hadir pada kegiatan tersebut. Karena dalam Bandung Bedas Expo ada Job Fair yang melibatkan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung dan pihak panitia menyediakan 1.500 lowongan kerja yang difasilitasi 30 perusahaan di Kabupaten Bandung.

“Ini merupakan programnya Pak Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna untuk menuntaskan pengangguran di Kabupaten Bandung. Ditunggu oleh kita semuanya,” ujar Emma.

Hal senada dikatakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bandung H. Marlan. Menurutnya, event Fun Bike ini merupakan rangkaian kegiatan Bandung Bedas Expo hari kedua di Jalan Al Fathu Soreang.

“Alhamdulillah, Fun Bike ini diikuti sekitar 1.000 peserta. Karena ini hari kerja, sehingga peserta yang berasal dari komunitas gowes terbatas. Tapi alhamdulillah masih banyak yang hadir,” katanya.

Marlan juga menyebutkan, pihak penyelenggara event Fun Bike menyediakan door prize berupa sepeda dan barang-barang lainnya yang akan dibagikan kepada para peserta.

“Ini semuanya gratis. Tidak ada pendaftaran dan lain sebagainya. Masyarakat umum termasuk komunitas gowes juga turut dihadirkan,” katanya.

Lily Setiadarma