Diikuti 56 Tim dari Cianjur dan KBB, Cadisdik Wilayah 6 Gelar GTK Mini Soccer Tournament

Kepala Cadisdik Wilayah 6, Endang Susilastuty, saat menyerahkan bola kepada wasit dalam pembukaan GTK Mini Soccer Tournament, di Lapang Madani Sport Center Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Rabu (5/7/2023).

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah 6 Provinsi Jawa Barat menggelar GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) Mini Soccer Tournament, yang dibuka langsung oleh Kepala Cadisdik Wilayah 6, Endang Susilastuty, SE, M.M.Pd., di Lapang Madani Sport Center Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Rabu (5/7/2023).

Tampak hadir dalam pembukaan GTK Mini Soccer Tournament itu, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bojongpicung, serta para ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK/SMA/SLB dari Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Cianjur, antara lain Ketua MKKS SMK Kabupaten Cianjur, Nurdin, S.Pd.I., dan Wakil Ketua MKKS SMK Kabupaten Cianjur, Ikin Sodikin, M.M.Pd.

Kepala Cadisdik Wilayah 6, Endang Susilastuty, dalam sambutannya antara lain menjelaskan turnamen soccer antar tim SMK, SMA dan SLB yang berada di lingkup Cadisdik Wilayah 6 ini bertujuan untuk lebih mempererat jalinan tali silaturahmi di antara segenap guru dan tenaga kependidikan.

“InsyaAllah, untuk tim yang keluar sebagai juara akan mendapat hadiah pembinaan sebesar Rp5 juta, dan bagi pemain terbaik akan mendapatkan hadiah khusus,” ujar Endang disambut tepuk tangan hadirin dalam pembukaan turnamen soccer yang pertama kali diselenggarakan Cadisdik Wilayah 6 tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara GTK Mini Soccer Tournament, Undang Imam Santoso, M.M.Pd., menyebutkan, turnamen tersebut diikuti tim 56 tim dari SMK/SMA Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung Barat, serta satu tim dari SLB (Sekolah Luar Biasa).

Undang juga mengungkapkan rasa syukurnya, karena kegiatan pertandingan olahraga tersebut cukup antusias disambut para guru dan tenaga kependidikan di lingkup Cadisdik Wilayah 6.

Salah satu tim soccer dari SMK Cianjur bersama Ketua MKKS SMK Kabupaten Cianjur, Nurdin (duduk, ketiga dari kiri), dan Wakil Ketua MKKS SMK Kabupaten Cianjur, Ikin Sodikin (jongkok, kedua dari kanan) saat menghadiri pembukaan GTK Mini Soccer Tournament, di Lapang Madani Sport Center Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Rabu (5/7/2023).

“Kegiatan seperti ini tentunya sangat positif, terutama dalam rangka membangun soliditas dan silaturahmi antar SMK/SMA/SLB yang yang ada di lingkup Cadisdik Wilayah 6,” ujar Undang seraya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Cadisdik Wilayah 6 atas support dan dukungannya dalam penyelenggaraan turnamen tersebut.

Hal senada disampaikan Ketua MKKS SMK Kabupaten Cianjur, Nurdin, yang menyambut baik turnamen tersebut, sekalipun peserta dari Kabupaten Cianjur sendiri tidak terlalu banyak, antara lain karena pelaksanaan kegiatan itu agak mendadak.

“Di lingkup MKKS SMK Kabupaten Cianjur sendiri kegiatan olahraga antar GTK seperti itu sudah beberapa kali dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi. Sekarang ada kegiatan turnamen soccer se Cadisdik Wilayah 6, tentu kami berharap ikatan silaturahmi semakin erat, dan juga soliditas yang selama ini telah terbangun akan semakin kuat,” kata Nurdin.

Asep R. Rasyid