468 Siswa Baru SMKN 2 Kota Sukabumi Ikuti MPLS

WartaParahyangan.com

KOTA SUKABUMI – Sebanyak 468 siswa baru SMKN 2 Kota Sukabumi yang terbagi dalam 13 rombongan belajar (rombel) mengikuti kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2023/2024 selama 4 hari. Kegiatan MPLS ini dipimpin Kepala SMKN 2 Kota Sukabumi, Saepurohman Udung, M.Pd.

Menurut Pembina Kesiswaan SMKN 2 Kota Sukabumi, Prayoga Eka Rachmawan, S.P.d., MPLS itu bertujuan supaya anak lebih mengenal dan beradaptasi di lingkungan sekolah yang baru agar nantinya mereka tidak merasa canggung atau gugup bila bertemu dengan para gurunya.

“Dalam MPLS ini para siswa juga diberikan pemahaman tentang wawasan Wiyata Mandala, wawasan kebangsaan, wawasan kepemimpinan, kedinasan Jabar Masagi, kepramukaan dan juga ada dari BNN Kota Sukabumi yang memberikan materi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba,” jelas Prayoga ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (20/7/2023).

Diharapkan Prayoga, setelah mengikuti MPLS itu, siswa kelas X tidak ada yang drop out, sehingga mereka tetap menjadi Keluarga Besar SMKN 2 hingga tamat. “Intinya, setelah mengikuti MPLS, mereka merasa nyaman dan dapat mengikuti semua program sekolah baik intra maupun ekstrakurikuler,” katanya.

Pembina Kesiswaan SMKN 2 Kota Sukabumi, Prayoga Eka Rachmawan.

Hal senada disampaikan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMKN 2 Kota Sukabumi, Slamet Widodo, S.Pd., yang mengatakan, para siswa baru memang harus lebih dulu mengenal lingkungan sekolah dengan baik agar mereka merasa memiliki sekolah ini, sehingga mereka bisa mengikuti semua kegiatan sekolah.

“MPLS yang kami laksanakan ini juga sesuai dengan juklak dan juknis dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Jenal