Alumni SMP Sorput Angkatan ’91 Gelar Temu Kangen di Kawasan Wisata Putang Cimaung

Puluhan alumni SMP Sorput Kabupaten Bandung angkatan 1991 saat menggelar temu kangen di kawasan wisata Putang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Minggu (23/7/2023).

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Setelah puluhan tahun tidak bertemu, alumni SMP Soreang Putra (Sorput) Kabupaten Bandung angkatan 1991 menggelar temu kangen atau di kawasan wisata Putang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Minggu (23/7/2023).

Reuni bertajuk “Silaturahmi dan Temu Kangen Alumni SMP Soreang Putra ’91 itu digagas para alumni SMP Sorput dengan persiapan cukup singkat. Namun acaranya berlangsung meriah terlihat dari keakraban tanpa adanya perbedaan status sosial.

Panitia reuni, Rosalina mengatakan bahwa acara temu kangen tersebut didorong rasa ingin kembali menjalin silaturahmi yang sekian lama tidak bertemu.

“Saya dan teman-teman berinisiatif mengadakan reuni walau yang datang tidak semua, namun cukup bisa melepas kangen dan kembali bisa tertawa mengingat pengalaman di masa SMP dulu,” kata Rosa sapaan akrab Rosalina.

“Di acara ini selain adanya hiburan dan door prize, juga diadakan do’a bersama serta diakhiri dengan pengumpulan dana untuk rekan yang sedang sakit,” sambungnya

Kegembiraan bisa berjumpa kembali juga dirasakan peserta reuni, Hj. Alis Widyanti dan Aan Mulyati yang datang dari Soreang untuk melepas kangen bersama temannya, sehingga dirinya merasakan keakraban kembali bersama teman-teman SMP yang sudah puluhan tahun tahun tidak bertemu.

“Suasananya penuh keakraban, jadi terkenang masa-masa SMP. Momen seperti ini sangat jarang, jadi saya meluangkan waktu untuk datang ke cara ini,” kata Hj. Alis Widyanti kepada wartaparahyangan.com, Minggu (23/7/2023)

Alumni lainnya yang hadir, Joni menambahkan bahwa persahabatan tidak lekang oleh jarak dan waktu. “Dengan adanya acara temu kangen (reuni) ini suasana yang pernah terlewati seakan kembali dirasakan,” katanya.

Lily Setiadarma