Musda Muhammadiyah XIII, Wabup Sukabumi Sebut Kehadiran Muhammadiyah Inherent dengan Upaya Mewujudkan Visi Misi Kabupaten Sukabumi

Wabup Sukabumi Iyos Somantri (tengah) saat hadir dalam Musda XIII Muhammadiyah dan Aisyiah Kabupaten Sukabumi di Muhammadiyah Boarding School Al Karimah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (30/7/2023).

WartaParahyangan.com

SUKABUMI – Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) XIII Muhammadiyah dan Aisyiah Kabupaten Sukabumi di Muhammadiyah Boarding School Al Karimah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (30/7/2023).

Musda yang bertema “Meneguhkan Jati Diri Persyarikatan, Mencerahkan Kabupaten Sukabumi” tersebut dibuka oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Prof. Dr. Ahmad Dahlan.

Pada kesempatan itu, Wabup Sukabumi menyebutkan bahwa sinergitas dan kolaborasi Pemkab Sukabumi tidak terlepas dari insan Muhammadiyah, terlebih dalam penegakan syariat islam di Kabupaten Sukabumi.

“Peningkatan syariat Islam dalam bingkai NKRI telah dilakukan di Kabupaten Sukabumi. Insya Allah semuanya rukun dan damai,” katanya.

Menurut Wabup, kehadiran Muhammadiyah dan Aisyiah ini sangat inherent dengan konteks mewujudkan visi misi Kabupaten Sukabumi. Apalagi di Muhammadiyah banyak lembaga pendidikan, mulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi.

“Bersama-sama dengan ormas islam lainnya, tentunya kami senantiasa bersinergi dengan Muhammadiyah untuk terus membangun Sukabumi yang lebih baik dan religius,” ujar Iyos.

Dia berharap melalui musda tersebut akan terpilih seorang figur pimpinan yang menjadi agen of change di Sukabumi, di Jawa Barat, bahkan di Indonesia.

“Mudah-mudahan kebersamaan ini terus meningkat, sehingga dapat menjadikan Kabupaten Sukabumi yang baldatun thoyyibatun wa Rabbun Ghafur,” katanya.

Ujang S. Chandra