Berkunjung ke Dusun Stroberi, Menikmati Segarnya Buah Stroberi Hasil Metik Sendiri

Para wisatawan sedang memetik langsung buah stroberi di Dusun Stroberi, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Foto Lily Setiadarma

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Kebun stroberi memang banyak menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung ke wilayah selatan Kabupaten Bandung untuk mengisi akhir pekan atau hari libur.

Salah satunya berkunjung ke obyek Wisata Petik dan Edukasi Dusun Stroberi di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali.

Di Dusun Stroberi ini pengunjung dapat menikmati sensasi segarnya makan buah stroberi hasil metik sendiri langsung dari pohonnya di area kebun stroberi yang cukup luas. Bahkan pemandangan hamparan 44.000 pohon stroberi yang ditanam di lahan seluas 500 m2 itu pun sangat indah.

Pihak pengelola juga menyediakan keranjang dan topi khusus bagi para pengunjung yang datang ke Dusun Stroberi untuk memetik buah stroberi sendiri sambil ber-selfie ria, sehingga wisatawan bisa merasakan jadi petani stroberi.

Selain itu, Dusun Stroberi juga menyediakan fasilitas penginapan. Ada belasan unit penginapan dengan ukuran yang berbeda-beda, dan juga ada aula yang cukup besar bisa untuk acara rapat dan pertemuan lainnya.

Hamparan kebun stroberi dengan sejumlah tempat penginapan yang unik di Dusun Stroberi, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Bandung selatan. Foto Lily Setiadarma

Wisatawan pun dapat langsung membeli tiket di lokasi atau jika datang dengan rombongan bisa melakukan proses booking terlebih dahulu.

Pantauan Wartaparahyangan.com, Sabtu (5/8/2023), tampak para pengunjung atau wisatawan yang datang ke Dusun Stroberi sedang menikmati dan betah berlama-lama berada di area kebun untuk memetik stroberi.

Salah seorang pengunjung asal Cianjur, Eka Susilawati, mengaku senang dan puas bisa berkunjung dan berwisata ke Dusun Stroberi yang berada di wilayah Bandung selatan. Apalagi kondisi alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk.

“Saya datang dengan suami, sengaja untuk berwisata ke Bandung selatan ini. Alhamdulillah perjalanan lancar dan cuacanya cerah,” kata Eka saat ditemui di lokasi kebun.

“Sungguh sangat berkesan bisa memetik stroberi sendiri langsung dari kebun, dan saat dimakan… uh segernya!” sambung Eka sambil merasakan segarnya buah stroberi yang langsung dipetiknya sendiri.

Lily Setiadarma