Sambangi Kantor BPBD, Pj. Wali Kota Sukabumi Apresiasi Kinerja Pegawai BPBD dan Para Relawan Tangani Bencana

Pj. Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, didampingi Kalak BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat Taupik, saat memberikan arahan kepada segenap pegawai di kantor BPBD setempat, Jum’at (27/10/2023).

WartaParahyangan.com

KOTA SUKABUMI – Penjabat (Pj.) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menyampaikan apresiasinya atas kinerja semua pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, termasuk para relawan, yang telah bekerja keras dan sigap dalam menangani bencana yang terjadi selama ini.

Hal itu disampaikan Kusmana saat menyambangi kantor BPBD Kota Sukabumi, Jum’at (27/10/2023). Kunjungan Pj. Wali Kota ini disambut hangat Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taupik, S.T., para pegawai dan relawan dari berbagai organisasi.

Menurut Kusmana, kunjungan pertamanya ke BPBD sejak ia dilantik sebagai Pj. Wali Kota Sukabumi, antara lain memang untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang sudah bekerja sigap dalam menangani berbagai bencana, termasuk menjaga kebersihan sungai dari sampah, terlebih menjelang tibanya musim hujan.

“Teman-teman kita di sini sudah berjuang untuk membantu masyarakat dalam hal penanganan bencana,” katanya.

Masyarakat pun seperti para relawan, lanjut Kusmana, banyak membantu BPBD dalam menangani bencana. Karena memang dalam penanganan bencana tak cukup hanya dilakukan pemerintah, tapi juga perlu keterlibatan masyarakat.

Kusmana berharap segenap jajaran BPBD Kota Sukabumi tetap semangat, dan selalu hadir di tengah masyarakat yang terkena musibah dengan kerja ikhlas, kerja cerdas dan tuntas. “Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini, mereka tambah bergairah,” katanya.

Sementara itu, Kalak BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat Taupik, ketika ditemui seusai menyambut Pj. Wali Kota Sukabumi, mengatakan, pihaknya bersama segenap jajaran pegawai BPBD dan para relawan, selalu siap apabila secara tiba-tiba terjadi bencana di wilayah Kota Sukabumi.

BPBD, kata Novian, lebih bekerja pada kegiatan kemanusiaan. Karena itu pihak berupaya menjaga masyarakat dari segala bencana yang kemungkinan terjadi. “Dikala ada sesuatu permasalahan di lapangan, kami segera tindaklanjuti, sehingga apapun yang terjadi di masyarakat cepat tertangani,” katanya.

Jenal