Selalu Ramai Dikunjungi Wisatawan, Barusen Hills Terus Lakukan Perbaikan untuk Menjadi Tempat Wisata Ideal

Suasana di salah satu wahana kolam renang di Objek Wisata Barusen Hills Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/11/2023). Foto Lily Setiadarma

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Menjadi tujuan wisata di Kabupaten Bandung bukanlah impian bagi Barusen Hills. Karena memang faktanya sejauh ini para wisatawan baik lokal maupun luar kota berbondong-bondong singgah untuk menikmati berbagai wahana di objek wisata yang terletak di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung tersebut.

Meski demikian, pengelola objek wisata Barusen Hills terus berkomitmen menciptakan inovasi dan melakukan perbaikan agar menjadi tempat wisata yang ideal dan menarik bagi wisatawan.

Owner Objek Wisata Barusen Hills, H. Adi Kustiwa, SE, mengatakan jumlah kunjungan wisatawan ke Barusen Hills semakin bertambah. Salah satu daya tariknya adalah wahana yang cukup lengkap, mulai dari waterboom hingga spot selfie yang instagramable.

“Jumlah kunjungan hari ini saja ada sepuluh bis. Kalau satu bis ada 50 orang, berarti hari ini ada 500 wisatawan berkunjung ke Barusen Hills. Artinya per bulan bisa mencapai 15 ribuan pengunjung,” ujar Adi.

Pengelola Barusen Hills melakukan sejumlah inovasi agar tempat wisatanya dapat terus memikat para wisatawan. Salah satunya adalah menambah wahana baru, mulai dari penginapan dan camping ground bagi wisatawan yang tertarik dengan suasana malam di Barusen Hills.

“Tenda dapat bawa sendiri, atau bisa menggunakan tenda yang kami sediakan,” jelasnya.

Adi berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada pengunjung. Pihaknya terus melakukan sejumlah perbaikan, tidak hanya wahana tetapi juga fasilitas penunjang tempat wisata.

“Semoga ke depannya Barusen Hills semakin banyak dikunjungi wisatawan, tidak hanya warga Kabupaten Bandung, tetapi juga dari luar kota,” harapnya.

Ini areal camping ground di Barusen Hills Pasirjambu, Kabupaten Bandung, cocok bagi wisatawan yang tertarik dengan suasana malam di kawasan perbukitan.

Salah seorang pengunjung asal Purwakarta, Ahmad, mengaku mendapatkan pengalaman yang cukup menarik saat berkunjung ke objek wisata Barusen Hills. Dia menyebut tempatnya cukup nyaman dan sangat cocok untuk anak-anak.

Ahmad pun merekomendasikan Barusen Hills sebagai objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

“Banyak wahananya. Tadi sempat berenang, terus ke flying fox. Memang Barusen Hills sangat cocok untuk liburan bersama keluarga,” kata Ahmad seraya merekomendasikan wisatawan lain untuk menikmati liburan di Barusen Hills.

Lily Setiadarma