Program PNM Mba Maya, Bantu Masyarakat yang Membutuhkan Modal Usaha

Lurah Tipar (tengah), didampingi Kepala Area Bisnis PNM Mekar, Anwar Munawar, dan Kepala Unit PNM Kecamatan Warudoyong Widia Azahra, bersama peserta seminar Program PNM Mba Maya di aula Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Kamis (23/11/2023).

WartaParahyangan.com

KOTA SUKABUMI – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Unit Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, menggelar seminar Program PNM Mbak Maya (Membina dan Memberdaya) di aula kantor Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kamis (23/11/2023), yang diikuti 60 nasabah PNM.

Lurah Tipar menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap bulan, dan pihaknya hanya memfasilitasi saja. “Yang jelas PNM ini membantu masyarakat dalam permodalan yang memang tidak bisa diakomodir oleh kelurahan. Mudah-mudahan dengan banyaknya warga yang memperoleh bantuan modal usaha, perekonomian di Kelurahan Tipar akan semakin berkembang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Unit PNM Kecamatan Warudoyong, Widia Azahra, mengatakan bahwa PNM tidak hanya memberikan modal bagi warga yang ingin mengembangkan usahanya, tapi juga nasabah diberi pembinaan dan pengarahan agar usahanya bisa berkembang.

Kepala Area Bisnis PNM Mekar, Anwar Munawar, saat memberikan paparan dalam seminar Program PNM Mba Maya di aula Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Kamis (23/11/2023).

Makanya, kata Widia, di PNM ada Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU). “Nah, kegiatan seminar ini adalah kegiatan PKU,” katanya.

Hal senada disampaikan Kepala Area Bisnis PNM Mekar, Anwar Munawar, yang menyebutkan bahwa PNM ini selain memberikan pembiayaan atau modal usaha, tapi juga memberikan pelatihan kepada nasabah agar keahlian di bidang usahanya meningkat.

Anwar berharap kehadiran PNM bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan usahanya, sehingga UKM di Kota/Kabupaten Sukabumi bisa berkembang.

Jenal