LPK Sekai Mustika Kembali Berangkatkan Pemagang Baru ke Jepang

Ke 6 siswa LPK Sekai Mustika saat mengikuti wawancara seleksi pemagangan ke Jepang, Sabtu (25/11/2023) di Aula Hotel Jakarta. Foto Istimewa

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Sending Organization atau Lembaga Pengirim Pemagangan LPK Sekai Mustika, kembali berhasil memberangkatkan 2 pemagang baru ke Jepang. Kedua pemagang itu, Caswanto dan Anwar, yang berasal dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

CEO LPK Sekai Mustika, Indra Mustika, mengatakan, wawancara seleksi pemagangan dilakukan pada 25 November 2023 di Aula Hotel Jakarta. Sedangkan perusahaan yang menerima pemagangan tersebut adalah Hibinoshiki Kougyou, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan dan perakitan dus di Prefektur Aichi, Jepang.

Dari 6 siswa LPK Sekai Mustika yang mengikuti wawancara, akhirnya terpilih 2 orang, yaitu Caswanto dan Anwar. Keduanya akan berangkat ke Jepang pada Mei tahun depan dengan visa magang.

“Siswa LPK Sekai Mustika semuanya luar biasa baik sikap, postur tubuh, bahasa Jepangnya bagus semua, dan kami kesulitan untuk memilih mereka karena semuanya bagus dan berkualitas,” kata Sachou dari perusahaan Hibinoshiki Kougyou.

LPK Sekai Mustika merupakan salah satu lembaga pengirim pemagangan ke Jepang yang berlokasi di Kabupaten Bandung. Lembaga ini telah berhasil memberangkatkan banyak pemagang ke Jepang

“Kami akan terus meningkatkan jumlah wawancara sehingga lebih banyak siswa LPK Sekai Mustika yang bisa berangkat ke Jepang,” kata Indra Mustika, saat ditemui diruang kerjanya, Minggu (26/11/2023).

“Kami juga berharap agar para siswa yang sedang belajar di LPK Sekai Mustika agar termotivasi dan berusaha sebaik mungkin agar bisa berangkat ke Jepang,” imbuhnya.

Perusahaan tersebut, katanya lagi, juga merekrut peserta magang ke LPK Sekai Mustika untuk kedua kalinya, pada Juli 2023 merekrut 2 orang atas nama Yoga dan Raihan.

Sebagai informasi, LPK Sekai Mustika adalah salah satu lembaga pengirim pemagangan ke Jepang yang berlokasi di Kabupaten Bandung. Lembaga ini didirikan pada 2019 oleh Indra Mustika, seorang pengusaha muda yang memiliki pengalaman bekerja di Jepang selama 3 tahun dan 7 tahun di perusahaan Jepang.

Visinya menjadi lembaga pengirim pemagangan ke Jepang yang terpercaya dan berkualitas. Untuk itu LPK Sekai Mustika berkomitmen memberikan pelatihan yang terbaik bagi para siswanya, sehingga mereka dapat diterima bekerja di perusahaan-perusahaan Jepang yang ternama.

“Kami menawarkan berbagai macam program pemagangan, mulai dari program magang pabrik, magang pertanian, hingga magang perhotelan,” jelas Indra.

Lembaga yang dipimpinnya itu juga memiliki tim pengajar yang berpengalaman dan profesional, serta fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

Lily Setiadarma