Soft Opening Goalpara Tea Park, Bupati Marwan: Ini akan Menjadi Kebanggaan Masyarakat Kabupaten Sukabumi

Bupati Sukabumi Marwan Hamami (ketiga dari kiri) saat hadir dalam kegiatan Soft Opening Goalpara Tea Park yang berlokasi di kawasan perkebunan Goalpara, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/12/2023).

WartaParahyangan.com

SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengungkapkan harapannya bahwa tempat wisata Goalpara Tea Park bisa dinikmati masyarakat, bahkan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Saya bersyukur ada lagi fasilitas yang bisa berdampak positif bagi masyarakat,” ujar Bupati Sukabumi saat hadir dalam kegiatan Soft Opening Goalpara Tea Park yang berlokasi di kawasan perkebunan Goalpara, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (9/12/2023).

Dalam pembukaan tempat wisata baru yang juga dihadiri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu, Marwan menyebut Goalpara Tea Park sebagai tempat wisata yang sangat lengkap dan luar biasa. Apalagi lokasinya di area perkebunan teh, sehingga suasananya pun sangat menyejukkan.

Tak hanya itu saja, di dalamnya juga terdapat berbagai wahana serta fasilitas penunjang wisata, seperti penginapan, restoran, dan belasan wahana bermain.

Melihat semua itu, Marwan mengaku bersyukur ada tempat wisata baru di Kabupaten Sukabumi, terlebih yang berkaitan dengan wisata alam.

“Keberadaan, tempat wisata ini juga sejalan dengan RPJMD Kabupaten Sukabumi yang fokus terhadap pertanian dan pariwisata. Termasuk keinginan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk mempertahankan lingkungan yang asri, sehingga orang-orang yang jenuh dengan suasana perkotaan bisa berlibur dan berwisata alam ke Sukabumi,” tuturnya.

Kabupaten Sukabumi memang memiliki berbagai potensi wisata, mulai dari laut hingga seni budaya, sehingga Kabupaten Sukabumi punya tagline Gurilapss (Gunung, Rimba, Laut, Sungai, Pantai, Seni-Budaya). Semuanya ada di Sukabumi.

“Allah SWT memang memberikan keberkahan yang luar biasa untuk Kabupaten Sukabumi,” ujar Marwan seraya berharap pengelola Goalpara Tea Park melibatkan UMKM untuk mempromosikan produk unggulan Sukabumi.

Ujang S. Chandra