Anggota Koramil 0608-12/Campaka Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah di Pasar Tradisional

Anggota Koramil 0608-12/Campaka Kodim 0608/Cianjur sedang melaksanakan bersih-bersih sampah di Pasar Tradisional Warungbitung, Desa Sukajadi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Anggota Koramil 0608-12/Campaka Kodim 0608/Cianjur menggelar karya bakti bersih-bersih sampah di Pasar Tradisional Warungbitung, RT/RW 07/01, Desa Sukajadi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

Karya bakti itu dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya genangan air di halaman pasar, mengingat saat ini musim hujan sudah tiba. Genangan air pada saluran air yang tersumbat akibat sampah atau semak belukar yang tumbuh liar, dapat mengakibatkan munculnya wabah penyakit akibat berkembangbiaknya nyamuk.

Hal itu disampaikan Danramil 0608-12/Campaka, Kapten Inf Suhardi saat memimpin pelaksanaan kegiatan karya bakti tersebut.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu warga sekitar dan petugas pasar dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar pasar tradisional,” ungkapnya.

Danramil Campaka berharap, aktifitas tersebut dapat memberikan manfaat positif kepada warga sekitar, serta mengajak masyarakat agar bersama-sama berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan.

“Karya bakti ini melibatkan anggota Koramil dan masyarakat, sehingga kegiatan ini makin meningkatkan sinergitas dan kebersamaan,” katanya.

Asep R. Rasyid