Anggota Koramil 0608-15/Sindangbarang Gelar Karya Bakti Bersihkan Drainase Jalan

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Untuk membantu petugas kebersihan dan warga masyarakat, anggota Koramil 0608-15/Sindangbarang Kodim 0608/Cianjur bersama Babinkamtibmas dan warga Kampung Sukamulya RT 01/03, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan selokan dan drainase jalan di kota kecamatan tersebut.

Dengan mengenakan seragam lengkap, terlihat sejumlah anggota TNI dan warga berjibaku membersihkan sampah, rumput liar, dan mengeruk endapan lumpur di parit jalan. Mereka tampak bersemangat untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Danramil 15/Sindangbarang, Kapten Kav Ma’rufin, menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut agar aliran air di drainase tersebut menjadi lancar, terlebih di musim hujan ini, seringkali terjadi air melimpah ke badan jalan akibat dangkalnya parit jalan, ditambah adanya sampah dan tumbuhnya rerumputan liar.

Anggota Koramil 0608-15/Sindangbarang bersama Babinkamtibmas warga Kampung Sukamulya RT 01/03, Desa Saganten, Kecamatan Sindangbarang sedang melaksanakan karya bakti membersihkan drainase jalan.

“Kami bersama warga bergotong royong membersihkan saluran air di pinggir jalan raya ini untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat, sehingga terhindar dari kemungkinan munculnya wabah penyakit akibat berserakan,” katanya.

Menurut Danramil, sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), karya baktinya bersama masyarakat tersebut adalah salah satu cara pembinaan teritorial kewilayahan, dengan harapan hal itu akan menjadi teladan bagi masyarakat, sehingga mereka semakin tergugah untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Jadi kami berharap kegiatan bersih-bersih lingkungan ini tidak hanya dilakukan kali ini saja, tapi juga untuk seterusnya sebagai wujud tertanamnya kepedulian akan lingkungan yang bersih dan sehat,” katanya.

Asep R. Rasyid