Bupati Bandung Hadiri Upacara HAB Ke-78 Kementerian Agama

Wabup Bandung Sahrul Gunawan saat menyaksikan pembagian doorprize seusai Upacara HAB ke-78 Kementerian Agama di lapangan Upakarti Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (3/1/2024).

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Bandung dilaksanakan di lapangan Upakarti Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 3 Desember 2023.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Bandung, Wakil Bupati Bandung, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bandung, Komandan Kodim 0624/Kabupaten Bandung, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Ketua MUI Kabupaten Bandung, serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bandung HM Dadang Supriatna, membacakan amanat Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas.

“Pada peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita-cita dibentuknya Kementerian Agama,” ujar Menag.

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna didampingi Wabup Bandung Sahrul Gunawan bersama jajaran Forkopimda dan peraih hadiah paket umroh pada kegiatan HAB ke-78 Kementerian Agama di Lapang Upakarti Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, mengatakan, ini merupakan acara pertamanya ditahun 2024 di Pemerintahan Kabupaten Bandung.

“Saya sangat mengapresiasi bagaimana partisipasi dari seluruh kecamatan berkumpul dan ini menjadi momentum, dimana kerukunan beragama ini bisa terlaksana di Kabupaten Bandung,” kata Wabup.

Sahrul mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Bandung memberikan satu kerja sama dengan Kementerian Agama, Kantor Urus Agama Kabupaten Bandung, dan juga asrama Haji Kabupaten Bandung.

“Yang sudah disiapkan lahannya di Kutawaringin ini menjadi stop over bagi para jamaah sebelum nantinya tiba di Embarkasi. Semoga ini bisa memperlancar pelaksanaan ibadah haji bagi jamaah asal Kabupaten Bandung,” harapnya.

Dalam kesempatan itu pula Wabup Sahrul Gunawan secara pribadi memberikan doorprize 5 Paket Umroh untuk peserta Gerak Jalan dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementrian Agama Kabupaten Bandung.

Lily Setidarma