Kunjungi RSUD Pagelaran, Bupati Cianjur: Warga Cianjur Selatan Kini tak Perlu Lagi Jauh-jauh Berobat ke Kota Cianjur atau Bandung

Bupati Cianjur Herman Suherman saat mengunjungi RSUD Pagelaran, Cianjur selatan.

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Bagi masyarakat Cianjur selatan yang sakit dan ingin mendapatkan perawatan di rumah sakit saat ini tak perlu lagi datang ke kota Cianjur atau Bandung, karena di Cianjur selatan pun sudah ada rumah sakit yang memiliki fasilitas lengkap dan modern.

Rumah sakit tersebut tak lain RSUD Pagelaran yang berlokasi di kota Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, sekitar 79 km dari kota Cianjur ke arah selatan.

“Alhamdulillah, RSUD Pagelaran sudah banyak perubahan yang lebih baik dari mulai dokter spesialis sampai dengan alat-alat penunjang kesehatan untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien warga Cianjur selatan,” ujar Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat mengunjungi RSUD Pagelaran, Selasa (20/2/2024).

Salah satunya, kata Herman, adalah CT Scan yang dapat membaca sampai dengan 128 irisan dan lebih mendalam serta akurat, sehingga memberikan keyakinan akan hasil yang didapatkan dan penanganan yang lebih baik untuk pasien.

“Saat ini Cianjur memiliki 3 RSUD, dua dengan type kelas C yaitu RSUD Cimacan dan RSUD Pagelaran serta satu type Kelas B yaitu RSUD Sayang Cianjur,” sebut Herman.

Menurut Bupati, untuk meningkatkan pelayanan kepada warga masyarakat Cianjur selatan dan sebagai persiapan menuju pemekaran Cianjur Selatan pihaknya juga secara bertahap mengaktifkan kembali RSUD Sindangbarang dengan type Kelas D.

“Mudah-mudahan dengan banyak rumah sakit daerah ini dapat lebih memberikan pelayanan terbaik kepada warga Cianjur, agar warga Cianjur sehat wal afiat, sehingga IPM di bidang kesehatan bisa lebih meningkat lagi di Cianjur,” katanya.

Asep R. Rasyid