Dusun Stroberi Rancabali, di Tengah Indahnya Pesona Alam Wisatawan Bisa Memetik Buah Stroberi Sendiri

Di Dusun Stroberi yang terletak di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung ini para wisatawan bisa memetik langsung buah stroberi. Foto Lily Setiadarma

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Kawasan Bandung selatan menjadi primadona destinasti wisata yang seru dan menarik. Salah satunya Dusun Stroberi di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Di tempat wisata ini pengunjung disuguhkan hamparan 44 ribu pohon stroberi yang ditanam di lahan seluas 500 hektar.

Selain pemandangan alamnya sangat mempesona, di obyek wisata Dusun Stroberi ini pengunjung bisa mendapatkan pengalaman baru, antara lain bisa memetik sendiri buah stroberi langsung dari kebun.

Letaknya pun berdekatan dengan Agro Wisata Air Panas Walini, sehingga pengunjung setelah menikmati keindahan Dusun Stroberi dan memetik buahnya, bisa melanjutkan kunjungannya ke pemandian air panas tersebut, atau mungkin sebaliknya.

Kepala Unit Agro Wisata Air Panas Walini, yang juga merangkap owner Dusun Stroberi, H. Uus Suryana mengungkapkan, Dusun Stroberi ini menyajikan pengalaman bisa memanen stroberi secara langsung.

“Dusun Stroberi juga menyediakan tempat penginapan yang berada di sekitar hamparan tanaman stroberi, yang bisa memberikan nuansa baru dalam menikmati masa liburan,” ujar Uus ketika ditemui Wartaparahyangan.com di Agro Wisata Air Panas Walini Rancabali, Minggu (25/2/2024).

Saat ini, lanjut Uus, di Dusun Stroberi juga tersedia aula yang cukup besar yang bisa dipakai berbagai kegiatan meeting room atau sekedar acara jamuan. Aula ini cukup menampung 150 orang.

“Selain itu, Dusun Stroberi juga memiliki 14 tempat penginapan dengan berbagai tipe serta kolam air panas. Resortnya pun menghadap kebun stroberi, sehingga kita bisa menikmati indahnya pemandangan alam,” kata Uus.

Salah seorang pengunjung asal Jakarta, Rohim, mengaku senang dan puas bisa berkunjung dan berwisata ke Dusun Stroberi yang berada di wilayah Bandung selatan. Apalagi kondisi alamnya yang indah dan udaranya yang sejuk.

“Saya datang dengan istri dan anak, sengaja untuk wisata ke Bandung selatan ini. Alhamdulillah perjalanan lancar dan cuaca cerah,” ujar Rohim.

Lily Setiadarma