Sambil Tadabur Alam, IKWI Cianjur Gelar Raker di Curug Citambur

Pengurus dan anggota IKWI Cianjur saat raker di obyek wisata Curug Citambur Pasirkuda, Cianjur selatan.

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Cianjur menggelar rapat kerja (raker) di kawasan obyek wisata Curug Citambur Pasirkuda, Cianjur selatan, Sabtu lalu.

Menurut Sekretaris IKWI Kabupaten Cianjur Titin Supriatin, raker yang diikuti jajaran pengurus dan anggota IKWI Cianjur itu selain untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan pada 2023, juga sebagai tadabur alam, menikmati keindahan alam Curug Citambur yang cukup mempesona.

“Raker ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar pengurus dan anggota,” ujar Titin seraya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus dan anggota IKWI, termasuk penasihat IKWI Cianjur Umi Rini Pujiastuti, yang hadir dalam raker tersebut.

Sebagian pengurus dan anggota IKWI Cianjur berfoto bersama di obyek wisata Curug Citambur Pasirkuda, Cianjur selatan.

Pada kesempatan itu, Ketua IKWI Kabupaten Cianjur, Gina Rohmawati, secara garis besar mengungkapkan program kerja pengurus IKWI Kabupaten Cianjur Periode 2021-2024 yang telah dilaksanakan, khususnya selama tahun 2023.

Kegiatan tersebut antara lain memperingati Maulid dan Isra Mu’raj Nabi Muhammad SAW yang juga diisi dengan santunan kepada anak yatim yang tinggal di seputaran kantor PWI/IKWI Kabupaten Cianjur.

Kemudian, memberikan santunan kepada para istri yang sudah ditinggal wafat suaminya sebagai anggota PWI, merayakan hari-hari besar nasional seperti memperingati Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus, dan juga memperingati Hari Kartini, karena IKWI sangat menghargai perjuangan Pahlawan Nasional Perempuan yang sudah memperjuangkan hak-hak perempuan Indonesia.

“Selain itu, IKWI Cianjur juga beberapa kali mendapat penghargaan dari IKWI Jabar,” ujar Gina.

Pengurus IKWI Cianjur bersama Ketua PWI Cianjur Ahmad Fiktri.

Dalam setiap kegiatannya, lanjut Gina, IKWI Cianjur selalu mendapat support dari pengurus PWI Cianjur, bahkan beberapa kegiatan IKWI dilaksanakan bersama PWI Cianjur. “Terima kasih kepada pengurus PWI Cianjur yang selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan IKWI Cianjur,” katanya.

Gina juga menyebutkan, untuk tahun 2024 ini, rencana kegiatan IKWI pada intinya masih melanjutkan program kerja pengurus IKWI Cianjur Periode 2021-2024. Salah satunya, menghidupkan kembali ‘Warung IKWI’ yang sempat terhenti sebagai dampak gempa bumi.

“Warung ini menyediakan kebutuhan bahan pokok, baik bagi anggota IKWI/PWI, maupun bagi masyarakat sekitar kantor PWI/IKWI Cianjur,” ujar Gina.

Usai membahas berbagai program kegiatan baik yang sudah maupun akan dilaksanakan, segenap pengurus dan anggota IKWI Cianjur makan liwet bersama, dilanjutkan dengan beberapa permainan ringan di sekitar Curug Citambur.

Asep R. Rasyid