Pangdam III/Siliwangi Sambut Kedatangan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 300/BJW

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Kedatangan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 300/BJW disambut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar dalam upacara yang digelar di Lapangan Yonif 300/BJW, Jln. Aria Wiratanudatar, Desa Sukataris, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Jum’at (15/3/2024).

Upacara penyambutan satgas mobile Pamtas RI-PNG dengan Komandan Upacara Danyonif 300/BJW Letkol Inf Afri Swandi Ritonga itu ikuti 450 peserta, serta dihadiri oleh Danrem 061/Suryakencana, Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, Bupati Cianjur H. Herman Suherman dan unsur Forkopimda Cianjur.

Selain upacara, pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan Memorandum Satgas dari Danyonif 300/Brajawijaya kepada Pangdam III/Siliwangi dan Penyerahan Memorandum dan buku kenang-kenangan Satgas dari Danyonif 300/Brajawijaya kepada Pangdam III/Slw.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyematan Satyalancana Wira Dharma dan pemberian ucapan selamat datang kepada personel Satgas oleh Pangdam III/Siliwangi diikuti oleh para pejabat dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, di hadapan prajurit menyampaikan bahwa para prajurit yang punya moril yang tinggi yaitu prajurit yang gembira. “Kalian prajurit Raider adalah pasukan saya,” katanya.

“Kalian pasukan-pasukan yang menjadi andalan saya harus yakin atas perintah Panglimamu, kau jangan pernah ragu, jangan ada sedikitpun keraguan di matamu apalagi di hatimu, apalagi kau pasukan Raider,” ujar Pangdam III.

Pangdam juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak pernah mendidik satupun prajurit Raider untuk ragu dalam pertempuran maupun saat pembinaan di basis. “Sekarang kalian akan dikasih kesempatan untuk bisa rileks setelah melaksanakan tugas selama 9 bulan,” katanya.

“Sekarang atur cutinya siapa yang duluan, siapa yang ada kepentingan, siapa yang mau belakangan, nanti siapa yang misalnya mau lamaran dulu, dikomunikasikan disampaikan yang baik sesuai rantai komando supaya semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” katanya lagi.

Asep R. Rasyid