Buka Bazar Cullinary Ramadhan, Bupati Sukabumi: Ini Ruang Bagi Pelaku UMKM untuk Tingkatkan Kesejahteraannya

WartaParahyangan.com

SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka Bazar Cullinary Ramadhan 1445 H/2024 M di Area Parkir Sukabumi Craft Center, Kecamatan Cisaatt, Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/3/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, Kementerian Koperasi dan UKM RI, unsur Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Sukabumi.

Bazar Culinary Ramadhan 1445 Hijriah ini direncanakan berlangsung dari 17-30 Maret 2024, yang mana merupakan hasil kerja sama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (DKUKM) Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan yang menampilkan kuliner khas Ramadhan ini, diikuti puluhan pelaku UMKM Kabupaten Sukabumi. Namun tak hanya itu saja, kegiatan tersebut pun diwarnai berbagai perlombaan, seperti mewarnai, hafalan Alquran, adzan, hingga akustikan dan marawis.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi mengaku kegiatan ini masih terus dilaksanakan. Apalagi acara ini memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kesejahteraannya. “Alhamdulillah puluhan pelaku UMKM bisa terlibat dalam kegiatan ini,” ujarnya

Menurut Marwan, UMKM harus terus didorong dan diberdayakan, sehingga produk mereka menjadi lebih dikenal masyarakat luar.

“Peran kita inilah yang harus membuat UMKM Sukabumi menjadi produk yang dikenal masyarakat luas. Inilah salah satu cara untuk pemberdayaan UMKM dan mengenalkan produk mereka,” ujar Marwan.

Maka dari itu, pihaknya mengajak pelaku UMKM untuk terus berkreasi dan berinovasi agar produknya semakin bagus dan go internasional.”Manfaatkan peluang ini secara baik dan munculkan kreatifitas,” ungkapnya.

Ujang S. Chandra