Bupati Herman Apresiasi Kinerja BAZNAS Kabupaten Cianjur

Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat menerima laporan hasil kinerja BAZNAS Kabupaten Cianjur yang disampaikan Ketua BAZNAS Cianjur H. Tata (kanan) bersama pimpinan BAZNAS Cianjur lainnya di Pendopo Cianjur, Selasa (19/3/2024).

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Bupati Cianjur H. Herman Suherman menerima kehadiran Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cianjur di Pendopo Cianjur, Selasa (19/3/2024).

Kehadiran Pimpinan BAZNAS tersebut untuk melaporkan hasil kinerja BAZNAS Kabupaten Cianjur tahun 2023. Salah satunya meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil audit independen, Kantor Akuntan Publik (KAP) Sabar & Rekan, Bandung, atas kinerja BAZNAS Cianjur tahun 2023.

Hal itu menjadi bukti bahwa dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) yang dikelola oleh BAZNAS Kabupaten Cianjur sudah sesuai dengan aturan penilaian standar keuangan.

Atas capaian kinerja tahun 2023 tersebut, Ketua BAZNAS Kabupaten Cianjur H. Tata, A.Pi., MM., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Cianjur yang selama ini sangat mendukung pertumbuhan dan penguatan zakat di Kabupaten Cianjur, hingga mencapai target yang diharapkan.

Bupati Cianjur pun mengapresiasi kinerja BAZNAS Cianjur, yang dinilainya cukup memuaskan serta banyak membantu program dan kegiatan Pemkab Cianjur yang selaras dengan tugas dan fungsi BAZNAS.

Selanjutnya Herman memberikan tugas kepada jajaran BAZNAS Cianjur agar menjadikan momen Ramadhan ini untuk mengukur tingkat ketaatan dan kesolehan warga masyarakat Cianjur dari sisi pembayaran zakat ke BAZNAS Kabupaten Cianjur maupun melalui UPZ.

Bupati juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk menyempurnakan ibadah Ramadhan dengan menunaikan zakat, infak dan sedekah melalui BAZNAS Cianjur atau UPZ terdekat di lingkungan masing-masing.

Turut mendampingi Ketua BAZNAS Cianjur dalam kegiatan itu, Wakil Ketua I BAZNAS Cianjur KH. Aden Ali Abdulloh, Wakil Ketua III, HM. Ichsan, Wakil Ketua IV, H. Hilman Saukani, dan beberapa amil pelaksana.

Asep R. Rasyid