Saat Hadiri Muhibbah Ramadhan, Bupati Sukabumi Sebut Beasiswa Pendidikan untuk Penghapal Al-Qur’an

Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menyampaikan berbagai program pembangunan dalam kegiatan Muhibbah Ramadhan di Masjid Jami Al Mushlihuun, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (21/3/2024).

WartaParahyangan.com

SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri Muhibbah Ramadhan Tingkat kabupaten Sukabumi di Masjid Jami Al Mushlihuun, Desa Kertaraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (21/3/2024).

Dalam kegiatan Muhibbah Ramadhan 1445 Hijriah ini, tampak hadir Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, unsur Forkopimda dan para kepala perangkat daerah setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi tengah mendorong berbagai sektor untuk kemajuan wilayahnya, seperti bidang pendidikan, kesehatan, dan sektor lainnya. “Berbagai hal kita dorong untuk mewujudkan Sukabumi yang lebih baik,” ujarnya.

Dari sisi pendidikan misalnya, kata Marwan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberikan sejumlah beasiswa. Ini untuk meningkatkan SDM masyarakat.

“Berbagai beasiswa banyak didorong oleh pemerintah. Bahkan ada beasiswa untuk kuliah di kedokteran yang kita sediakan bagi masyarakat,” ucapnya.

Namun untuk mendapatkan beasiswa itu, terdapat sejumlah persyaratan. Salah satunya harus hafal Al-Qur’an. “Ini dibuat untuk mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi yang religius,” kata Marwan.

Tak hanya itu, lanjut Marwan, dari sisi kesehatan pun Pemkab Sukabumi turut mendorong. Sebab, kesehatan sangat menunjang dalam peningkatan SDM masyarakat. “SDM yang luar biasa harus didorong kesehatan yang optimal juga. Makanya kami memiliki berbagai program di bidang kesehatan,” terangnya.

Berkaitan dengan semua itu, Marwan mengajak seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan program pendidikan dan kesehatan tersebut.

“Program dari pemerintah yang luar biasa ini, manfaatkanlah sebaik mungkin. Sebab, akhirnya akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat, termasuk terwujudnya visi-misi Kabupaten Sukabumi,” kata Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sukabumi juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat, antara lain bantuan insentif untuk imam masjid dan guru ngaji.

Ujang S. Chandra