Salurkan Bantuan Sembako, Bupati Bandung Ungkapkan Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadan

WartaParahyangan.com

BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat, khususnya kaum jompo, pada kegiatan pengajian Ramadhan 1445 Hijriah Majelis Taklim Jamaah Syarikat Islam di Mesjid At-Ta’awwun, Kampung Balekambang, Desa Sukamaju, Kecamatan Majalaya, Minggu (31/3/2024).

Bupati Bandung pun dengan spontanitas mengucapkan indahnya berbagi di bulan suci Ramadan ini, khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kebiasaan Bupati Dadang Supriatna menemui masyarakat itu, sudah dilakukannya sejak ia masih menjabat Kepala Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang beberapa tahun silam, yaitu mengunjungi warga dari rumah ke rumah dan melaksanakan pengajian dan Jumat keliling di tiap RW.

Pada kesempatan di Majelis Taklim Jamaah Syarikat Islam itu, Bupati Bedas ini menyampaikan kebijakan program guru ngaji untuk memuliakan para ulama, ustad dan ustadzah.

“Sebenarnya, program guru ngaji ini sudah dilaksanakan saat jadi kepala desa. Untuk merealisasikan program itu, dengan menggali potensi sendiri yang ada di masing-masing RT dan RW,” tuturnya

Seiring dengan bergulirnya waktu, Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, mengatakan, bahwa program guru ngaji itu saat ini dilaksanakan se-Kabupaten Bandung.

“Tina gerentes hate abdi (saat jadi kepala desa), jika abdi jadi Bupati Bandung, guru ngaji yang diperhatikan tak hanya se-Desa, tapi se-Kabupaten Bandung. Alhamdulillah, disaat kita memiliki niat baik dan bertransaksi dengan Allah SWT, program guru ngaji itu dikabulkan oleh Allah SWT,” ujarnya.

Kang DS menyebutkan bahwa program guru ngaji itu dengan anggaran Rp109 miliar dengan kuota 17.000 guru ngaji.

“Transaksi dengan Allah, alhamdulillah berkah. Hal itu bisa dibuktikan dengan PAD Kabupaten Bandung dari semula Rp960 miliar naik jadi Rp1,3 triliun. Begitu juga dengan APBD Kabupaten Bandung dari Rp4,6 triliun jadi Rp7,4 triliun. Kenaikan PAD dan APBD itu selama saya jadi Bupati Bandung,” ungkap Kang DS.

Pada kesempatan itu, Kang DS juga memohon do’a kepada masyarakat bahwa dirinya tetap diberikan amanah dan istikomah. Ia pun menyatakan insya Allah siap maju lagi pada Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang.

Tokoh masyarakat setempat H. Aep mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Bandung. Ia mengungkapkan bahwa program Bedas untuk dilanjutkan. Begitu juga dengan masyarakat yang hadir saat itu, mendukung program Bedas dilanjutkan.

“Lanjutkan program Bedas. Maju lagi. Dukung bersama. Kita lanjutkan,” teriak sejumlah warga.

Lily Setiadarma