Tunaikan Zakat dan Infak, Bupati Herman Ajak Warga Muslim Bayar Zakat Melalui BAZNAS Cianjur

Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat menunaikan zakat fitrah melalui BAZNAS yang diterima Ketua BAZNAS Cianjur H. Tata (kanan), di Pendopo Cianjur, Senin (8/4/2024).

WartaParahyangan.com

CIANJUR – Bupati Cianjur H. Herman Suherman secara pribadi, dan istri, Hj. Anita Sincayani, menunaikan zakat fitrahnya di penghujung Ramadhan 1445 H, di Pendopo Cianjur, Senin (8/4/2024) sore.

Zakat fitrah tersebut dibayarkan Herman dan istrinya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cianjur, dan diterima langsung oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Cianjur, H. Tata, A.Pi., MM, didampingi amil pelaksana.

Pada kesempatan itu, selain menunaikan zakat fitrah, Herman juga membayar zakat maal dan memberikan infak kepada BAZNAS Cianjur.

“Selain membayar zakat fitrah saya dan istri, saya pun membayar zakat maal kepada BAZNAS Cianjur, agar bisa kembali disebarkan kepada warga yang berhak menerimanya, serta membantu warga Cianjur yang membutuhkan uluran tangan dari BAZNAS Cianjur melalui berbagai program yang digulirkannya dengan tidak keluar dari asnaf yang sudah ditentukan oleh agama,” tutur Herman.

Salah satunya adalah program timbel kanyaah, yaitu pemberian makanan bergizi kepada para jompo di Cianjur, yang diberikan setiap hari pada pagi dan sore. Program timbel kanyaah ini dibiayai oleh BAZNAS Cianjur hasil dari pengumpulan zakat, infaq dan sedekah dari pegawai di lingkungan Pemkab Cianjur.

“Saya mengajak kepada muslimin dan muslimat warga Cianjur untuk membayarkan zakat, infak dan shodaqohnya melalui BAZNAS Cianjur agar dapat kembali kepada warga Cianjur untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ajak Bupati.

Asep R. Rasyid