Diresmikan Bupati Sukabumi, Ruas Jalan Nyangkokot-Perbawati Kini Bernama Jalan KH. Zezen Z.A

WartaParahyangan.com

SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan perubahan nama ruas Jalan Nyangkokot-Perbawati di Kecamatan Sukabumi menjadi Jalan KH. Zezen Z.A. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pemasangan rambu nama jalan tersebut, Rabu (17/4/2024).

Penggantian nama jalan sepanjang 3,8 km tersebut telah ditetapkan berdasarkan keputusan Bupati Sukabumi Nomor 600.1.8/KEP.329-TAPEM/2024.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang didampingi Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, SH., MM, dan sejumlah kepala perangkat daerah setempat, tidak sekadar meresmikan penggantian nama jalan, namun juga dilanjutkan dengan menyusuri jalan tersebut.

Menurut Bupati, pemberian nama jalan dengan salah satu kiyai termasyhur di Sukabumi ini merupakan bentuk penghargaan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi terhadap ulama mashur tersebut.

Apalagi KH. Zezen Z.A merupakan kiyai dan pendiri Ponpes Azzainiyyah dengan segudang prestasi dan kontribusi terhadap masyarakat dan pemerintah daerah setempat.

“Masyarakat Kabupaten Sukabumi harus bangga memiliki KH. Zezen ZA. Karena kiprah almarhum sangat luar biasa bagi Kabupaten Sukabumi. Saya secara pribadi pun merasa senang dan bersyukur bisa meresmikan penggantian nama jalan ini,” ujarnya.

Pemberian nama jalan tersebut memang membutuhkan perjalanan yang relatif panjang hingga akhirnya ditetapkan KH. Zezen ZA sebagai nama jalan. Ini terwujud berkat kesepakatan bersama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sukabumi atas dukungannya, sehingga pelaksanaan penggantian nama jalan ini bisa berjalan dengan baik. Termasuk rasa syukur masyarakat dengan melaksanakan ngaliwet bersama di sepanjang Jalan KH. Zezen Z.A,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, Bupati berharap, penggantian nama jalan ini bisa memberikan keberkahan bagi semuanya.

“Semoga nama ini memberikan keberkahan dan mari kita rawat jalan ini bersama-sama,” ajak Marwan.

Ujang S. Chandra